Lihat ke Halaman Asli

Oky Sapto Mugi Saputro

Content Writer Bytrendz

'Airlangga Wellness Center' Telah Diresmikan oleh Rektor UNAIR, Fakultas Vokasi Siap Layani Masyarakat

Diperbarui: 14 Desember 2023   18:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rektor Universitas Airlangga Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak (Tengah) ketika Meresmikan Teaching Factory Airlangga Wellness Center (AWC)/PKIP UNAIR

SURABAYA - Rektor Universitas Airlangga telah secara resmi mengesahkan Teaching Factory "Airlangga Wellnes Center (AWC)" sebagai fasilitas bagi Fakultas Vokasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. AWC, sebuah laboratorium pendidikan berbasis TeFa (Teaching Factory) yang dimiliki oleh Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, dan telah terintegrasi dengan berbagai lembaga pelayanan kesehatan di UNAIR. Fasilitas yang akan disediakan meliputi laboratorium, klinik, radiologi, dan fisioterapi.

AWC juga dijadikan sebagai media pembelajaran. Saat meresmikan, Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. Mohammad Nasih SE., MT., Ak menyatakan kesiapan AWC untuk melayani masyarakat dengan layanan berkualitas dan kompetitif. 

"Harganya bersaing dengan tempat-tempat lainnya. Oleh karena itu, kami mengundang masyarakat untuk memanfaatkannya," kata Rektor UNAIR 

Selain itu, Rektor UNAIR menyatakan bahwa AWC akan menjadi media pembelajaran bagi civitas akademika UNAIR, terutama Fakultas Vokasi.

Airlangga Wellness Center, yang dibangun menggunakan dana hibah Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, memiliki tujuan utama yakni menciptakan lulusan yang kompeten, unggul, dan siap kerja. Menurut Dekan Fakultas Vokasi UNAIR, Prof. Dr. Anwar Ma'ruf., drh., M.Kes, melalui Teaching Factory, Fakultas Vokasi akan menghasilkan lulusan yang siap bekerja. Melalui praktik di AWC, mahasiswa dapat mengasah keterampilan operasional perangkat mutakhir, sehingga lulusan vokasi diharapkan siap bekerja secara kompeten. Pendirian Airlangga Wellness Center dipandang sebagai langkah strategis untuk mencapai tujuan tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline