Lihat ke Halaman Asli

Saudia Group Sukses Tutup Musim Haji 1445 H dengan Sinergi Perusahaan-perusahaan Saudia Group

Diperbarui: 1 September 2024   22:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar: Ayosuroboyo 

Jeddah | Arab Saudi - Saudia Group telah mengumumkan kontribusinya yang luar biasa terhadap keberhasilan Musim Haji 1445H melalui ekosistem terpadu yang mencakup penerbangan, kargo, logistik, katering, layanan darat, dan pemeliharaan. Saudia telah menerbangkan lebih dari 1 juta jemaah haji melalui lebih dari 5 ribu penerbangan yang mencakup empat benua dan lebih dari 100 tujuan, dengan total 20 ribu jam terbang. Maskapai berbiaya rendah milik Grup, flyadeal , memberikan kontribusi yang signifikan dengan menerbangkan lebih dari 70 ribu jemaah haji dan mengoperasikan 440 penerbangan. Dikutip dari Ayosuroboyo 

Keberhasilan penerbangan Saudia berkat kru yang sangat terampil, yang berjumlah 1,8 ribu Kapten dan Perwira Pertama, dan 6,1 ribu awak kabin, yang mematuhi standar industri tertinggi. Selama 74 hari operasi haji, Saudia beroperasi dengan kapasitas penuh, memastikan efisiensi operasional dengan armada 144 pesawatnya, serta 14 pesawat tambahan yang didedikasikan untuk penerbangan haji. Perjalanan spiritual para peziarah diperkaya melalui pemesanan digital yang lancar, pilihan makanan yang beragam, pengumuman doa, dan konten informatif dalam penerbangan.

Saudia Cargo memainkan peran penting, memanfaatkan layanan kargo inovatif dan armada modern, memanfaatkan lokasi strategis Kerajaan untuk menghubungkan benua bersama-sama dan melaksanakan rencana transformasi digital. Selama musim haji, Saudia Cargo mengoperasikan 717 penerbangan, mengangkut 98,9 ribu ton melalui 44,6 ribu waybill udara ekspor.

Saudi Logistics Services (SAL) , penanganan kargo utama untuk berbagai maskapai penerbangan di terminal udara Kerajaan, menyediakan solusi logistik penting dan koneksi transportasi intermodal selama operasi Musim Haji. SAL mengelola 3,4 juta pengiriman kargo, dengan total berat 76 juta kg, dan mengoperasikan 14,2 ribu penerbangan, melayani 59 maskapai penerbangan.

Saudi Ground Services (SGS) , yang terkenal dengan penanganan darat dan solusi bandara, berkontribusi pada musim haji yang sukses, melayani 12,7 ribu penerbangan dan 2,2 juta tamu, serta mengelola 4,6 juta barang bawaan selama kedatangan dan keberangkatan.

CATRION , yang mengkhususkan diri dalam perhotelan mewah dan katering maskapai penerbangan, menyajikan lebih dari 7,7 juta makanan di dalam pesawat.

Saudia Technic memainkan peran penting dalam memastikan keunggulan operasional melalui layanan perawatan, perbaikan, dan renovasi pesawat. Operasi mereka mencakup 21 stasiun, dengan 22,6 ribu suku cadang yang disediakan, 4,5 ribu jam perawatan dicatat, dan 134 teknisi dikerahkan.

Amer Alkhushail, CEO Saudia Hajj and Umrah , mengatakan: "Kami akan terus memajukan layanan peziarah, mengevaluasi umpan balik untuk meningkatkan pengalaman spiritual mereka dengan teknologi digital mutakhir. Kami bertujuan untuk memberikan solusi terbaik untuk memfasilitasi prosedur, membuat perjalanan haji lebih lancar dari awal hingga akhir. 

Selain itu, kami memperluas jaringan penerbangan kami untuk menampung lebih banyak peziarah, didukung oleh program perbaikan kursi kami yang komprehensif." Ia menambahkan, "Seiring berakhirnya musim haji 1445H saat ini, kami segera memulai perencanaan untuk musim haji 1446H mendatang."

Tentang Saudia Group

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline