Lihat ke Halaman Asli

Sun Flower

Woman Trader

Lakukan Hal Ini Untuk Menghilangkan Kantuk Saat WFH

Diperbarui: 30 Mei 2020   10:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pexels.com

Disaat pandemi Covid 19 seperti saat ini, banyak sekali perusahaan-perusahaan yang menerapkan WFH (Working From Home atau Kerja Dari Rumah). Working From Home ini banyak diterapkan oleh perusahaan-perusahaan yang pekerjaannya adalah berbasis online ataupun tidak membutuhkan data-data dokumen yang biasanya kebanyakan dokumen perusahaan tidak boleh keluar dari gedung perusahaan tersebut. Biasanya, perusahaan yang menerapkan WFH adalah perusahaan dengan bidang usaha penjualan online, administrasi, forex, penulis, call center dan masih banyak lagi. Mungkin pada awalnya para pegawai pasti akan merasakan kegembiraan karena bisa berada di rumah setiap saat dan bisa melakukan apa saja di rumah.

Namun, setelah Kerja Dari Rumah ini sudah berjalan kurang lebih selama 3 bulan, barulah akan terasa membosankan. Para pegawai ini pasti juga lama kelamaan akan merasa jenuh dan bosan karena tidak pernah keluar dari rumah. Segala aktifitas dilakukan dari rumah. Mulai dari kerja di rumah hingga belanja pun dari rumah (belanja online).

Dari kejenuhan itu, lama kelamaan akan muncul lah rasa bosan yang tinggi hingga akibatnya akan menjadi malas-malasan dan sering mengantuk.

Rasa malas dan mengantuk ini tentunya "berbahaya" jika masih dalam durasi jam kerja. Meskipun kerja dari rumah, jika terus-terusan merasa malas dan mengantuk nantinya akan berakibat pada kurang maksimalnya konsentrasi sehingga pekerjaan menjadi menumpuk karena malas untuk mengerjakan dan juga tidak produktif karena selalu mengantuk.

Nah berikut ada tips agar tidak malas dan mengantuk saat working from home sehingga bisa tetap produktif meskipun selalu di rumah:

Banyak Minum (Air Mineral dan Kopi)

Rasa kantuk yang dirasakan khususnya saat bekerja, kebanyakan diakibatkan oleh kurangnya oksigen di dalam tubuh kita. Salah satu cara untuk menambah oksigen tersebut adalah dengan minum air mineral. Dengan meminum air mineral, maka asupan oksigen dalam tubuh bisa pulih kembali.

Selain kurangnya oksigen, rasa kantuk ini juga bisa ditimbulkan dari kelelahan. Dengan minum kopi, maka bisa mengurangi lelah yang dirasakan karena kpi mengandung kafein yang bisa membantu menjadikan tubuh lebih awas lagi dan bisa menjadi lebih fokus.

Jika anda tidak menyukai kopi, anda bisa menggantinya dengan minuman jahe. Jahe juga menimbulkan efek yang sama dengan kopi. Selain itu, aroma jahe juga bisa bikin melek.

Sarapan

Jangan meninggalkan sarapan. Dengan sarapan berserat anda bisa memenuhi kebutuhan di tubuh anda meskipun porsi makan tersebut tidak banyak. Dengan sarapan, diharapkan anda bisa menjadi lebih bertenaga dan lebih fokus untuk menjalani hari.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline