Lihat ke Halaman Asli

Sun Flower

Woman Trader

Jenis Mata Uang Apa yang Cocok untuk Metode Scalping ?

Diperbarui: 6 April 2019   13:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar : dibuat sendiri di canva

Jika pada artikel sebelumnya (pengetahuan tentang scalping) , kita telah mengerti sedikit tentang apa itu scalping dan seluk beluknya, namun saat ini kita akan menambah wawasan tentang scalping di dalam mata uang, yaitu pasangan mata uang apa saja yang cocok untuk scalping.

Sebelumnya, perlu kita ketahui dahulu perihal scalping ini, jika scalping memerlukan pengaturan teknis dan fundamental yang baik agar dapat berhasil dan memberikan keuntungan yang besar. Karena jika tidak, mka teknik scalping ini tidak dapat digunakan potensinya secara maksimal.

Salah satu yang penting di sini juga dalam menentukan broker mana yang digunakan, karena walaupun teknik scalping Anda baik, namun dalam broker tersebut memerikan batasan yang tidak sesuai dengan strategi Anda, maka strategi anda tidak akan optimal.

Sebaiknya pilihlah broker yang kredibel, broker yang kredibel itu membuat trading kita nyaman dan aman. Informasi selengkapnya mengenai broker yang kredibel dapat dilihat di https://www.valasonline.com/broker/.

Nah, jika Anda telah menentukan dan menggunakan broker yang kredibel, maka setelah itu untuk menentukan teknik scalping, maka Anda perlu untuk mengetahui pasangan mata uang apa saja yang cocok digunakan untuk scalping agar strategi scalping dapat berjalan optimal.

Memang umumnya pasangan mata uang yang baik untuk scalping adalah pasangan mata uang yang tidaktidak rentan terhadap gerakan yang sangat tajam, atau yang jarang bergerak tajam. Sehingga harga tidak bergerak cenderung buy terus menerus atau sel terus menerus. Dalam hal ini, kelompok terbaik untuk scalping adalah kelompok pasangan utama yang akan dibahas di bawah ini, dan di antaranya, yang paling likuid dan paling tidak stabil adalah pasangan mata uang EUR/USD.

1. Pasangan Mata Uang Mayor

Kelompok ini termasuk pasangan mata uang seperti EURUSD, GBPUSD, USDCHF, dan lainnya yang dibentuk oleh mata uang kekuatan ekonomi yang paling kuat dan dominan di dunia. Meskipun pasangan JPY (Yen Jepang) juga dapat dimasukkan dalam grup ini, namun JPY berperilaku berbeda, sehingga kami akan membahasnya nanti pada judul carry pairs di bawan ini.

Ciri utama dari pasangan mayor adalah likuiditasnya. Karakteristik kedua mereka adalah respons yang relatif tenang terhadap guncangan pasar. Sehingga, biasanya, apabila terjadi sebuah peristiwa besar yang dapat menyebabkan pergerakan 100 pip dalam pasangan AUD/JPY, maka pergerakan yang dialamai EUR/USD hanyalah sebanyak 30 poin saja, bahkan terkadang lebih kecil dari itu.

Pasangan mayor telah diperdagangkan di seluruh dunia, oleh hampir semua bank dan institusi penting (hal ini karena mereka sering order mata uang). Mereka adalah raksasa pasar mata uang besar dalam hal volume perdagangan, dan bergerak perlahan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline