Lihat ke Halaman Asli

Review Novel Penance, Penebusan Dosa dan Trauma Masa Lalu

Diperbarui: 4 Oktober 2024   09:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Novel Penance karya Minato Kanae. (Foto: dok. pri)

Judul Buku: Penance
Penulis Buku: Minato Kanae
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun Terbit: 2022
Jumlah Halaman: 356 halaman
ISBN: 978-623-7351-37-5

Penance merupakan novel bergenre psikologis thriller karya Minato Kanae. Novel ini mengangkat cerita tentang penebusan dosa, trauma masa lalu, dan konsekuensi dari tindakan keji.

Cerita yang diangkat dalam Penance memang agak menyeramkan dan tragis. Tidak hanya tentang kasus pembunuhan dan kekerasan seksual, namun juga trauma psikologis yang dihadapi setiap karakter.

Kesal, marah, dan penasaran, itulah emosi yang akan dirasakan ketika membaca novel ini.

Sinopsis Novel Penance

Penance mengisahkan tragedi kematian seorang gadis berusia 10 tahun bernama Emily. Emily dibunuh setelah mengalami penyerangan seksual oleh orang asing tak dikenal.

Sebelum kejadian, Emily sedang bermain bersama empat orang temannya, yaitu Maki, Sae, Yuka, dan Akiko. Tiba-tiba datang orang asing yang membawa Emily dengan dalih ingin meminta bantuannya.

Setelah beberapa lama, teman-teman Emily mulai mencarinya dan menemukan Emily tidak bernyawa di ruang ganti gym sekolah. Mereka pun menjadi saksi mata kejadian mengerikan tersebut sebelum Emily meninggal.

Sayangnya, keempat teman Emily tidak bisa mengingat wajah penjahat yang telah melakukan tindakan keji tersebut. Kesaksian mereka selalu berbeda-beda. Penyelidikan kasus Emily pun harus berakhir karena tidak ada bukti yang cukup.

Ibu Emily menolak menerima kenyataan ini. Dia mengancam keempat teman Emily untuk menemukan pelakunya atau mereka akan menghadapi konsekuensi yang mengerikan. Keempat teman Emily harus menanggung beban besar hingga mereka tumbuh dewasa.

Lantas, siapa pembunuh Emily? Apakah pembunuh Emily berhasil ditangkap? Bagaimana dengan nasib keempat teman Emily

Keunggulan Novel Penance

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline