Lihat ke Halaman Asli

Review Burning Heat, Balas Dendam yang Menyentuh Hati

Diperbarui: 18 September 2024   12:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Burning Heat karya Akiyoshi Rikako. (Foto: dok. pri)

Judul Buku: Burning Heat
Penulis Buku: Akiyoshi Rikako
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun Terbit: 2021
Jumlah Halaman: 296 halaman
ISBN: 978-623-7351-65-8

Burning Heat merupakan novel karya Akiyoshi Rikako yang bertema tentang balas dendam. Novel thriller ini bukan hanya sekadar kisah balas dendam biasa, tetapi juga menyajikan sedikit romansa dan emosi yang mendalam.

Bagi pembaca karya-karya Akiyoshi Rikako tentu sudah hafal cara penulis asal Jepang ini membuat cerita. Akiyoshi Rikako dikenal sebagai ratu novel misteri dari Jepang yang penuh plot twist. Hampir semua novelnya memiliki plot twist yang tidak terduga. Ya, termasuk novel Burning Heat ini.

Berikut sinopsis beserta review singkat novel Burning Heat karya Akiyoshi Rikako.

Sinopsis Burning Heat

Sakiko Kawasaki harus menghadapi kenyataan pahit karena kematian tragis suaminya, Tadatoki Kawasaki. Adapun penyebab kematian suaminya karena jatuh dari balkon apartemen.

Sakiko berusaha tegar menghadapi kabar tersebut. Namun, wanita itu merasa ada sesuatu yang janggal dari kematian suaminya. Terutama terhadap Hideo Kubokawachi, orang pertama yang melaporkan kejadian jatuhnya Tadatoki sekaligus rekan kerjanya.

Pihak kepolisian yang menyelidik kasus kematian Tadatoki pun menjelaskan bahwa ada dugaan pembunuhan dalam kasus ini. Hingga Hideo Kubokawachi mulai ditetapkan sebagai tersaangka. Sayangnya, ketika polisi melakukan investigasi mendalam, Hideo tidak memiliki bukti. Hal ini didukung dari beberapa sumber yang sempat melihat mereka berdua.

Hideo akhirnya bebas dari tuduhan sebagai tersangka. Sakiko tidak terima dengan hal itu. Dia ingin balas dendam menuntut Hideo. Didorong rasa kehilangan dan keinginan untuk balas dendam, Sakiko menyusun rencana yang berani.

Setelah kasus kematian suaminya mulai mereda, Sakiko melakukan operasi plastik agar wajahnya berubah. Dia mengubah identitasnya menjadi Eri Satou dan menikah dengan pria yang ia yakini sebagai pembunuh suaminya, Hideo.

Sakiko perlahan-lahan mencari kebenaran di balik kematian suaminya. Namun, semakin dalam ia terlibat, semakin rumit pula kebohongan yang harus Sakiko bangun. Lantas, apakah Sakiko berhasil balas dendam terhadap Hideo?

Keunggulan Novel Burning Heat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline