Lihat ke Halaman Asli

Resensi Light Novel Detektif Conan: The Crimson Love Letter

Diperbarui: 25 Juli 2024   16:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Light Novel Detektif Conan: The Crimson Love Letter. Foto: dok. pribadi

Judul Buku: Detektif Conan: The Crimson Love Letter
Penulis Buku: Shima Mizuki
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Tahun Terbit: 2021
Jumlah Halaman: 143 halaman
ISBN: 9786230020681

Sinopsis

Detektif Conan: The Crimson Love Letter menceritakan tentang petualangan Conan dan kawan-kawannya di Kyoto. Tak disangka, mereka terlibat dalam kasus misterius yang berhubungan dengan pengeboman stasiun televisi.

Kasus ini juga menjadi semakin rumit karena ada ancaman pembunuhan yang berkaitan dengan Karuta, permainan kartu tradisional Jepang.

Di tengah rumitnya ancaman pembunuhan dan surat cinta misterius, muncul Momiji Ooka, wanita cantik yang mengaku sebagai tunangan Heiji Hattori, detektif SMA Osaka.

Lalu, bagaimana kelanjutan kasusnya? Apakah Conan dan Heiji bisa memecahkan kasus ini?

Kelebihan Buku

Light novel Detektif Conan: The Crimson Love Letter diangkat dari cerita orisinal film animasi yang tidak ada di dalam komik Detektif Conan. Novel ini menawarkan cerita misteri yang intrik dan penuh ketegangan.

Selain Conan, pembaca juga dapat melihat interaksi mendalam antara karakter Heiji Hattori dan Kazuha Toyama. Ya, seperti yang penggemar tahu, Heiji dan Kazuha adalah teman dekat sejak kecil. Namun, mereka berdua masih sulit mengungkapkan perasaan masing-masing.

Tidak hanya merasakan sensasi menjadi detektif, pembaca juga dapat mengenal tradisi Kyoto melalui permainan Karuta dan berbagai elemen budaya lainnya.

Light novel Detektif Conan: The Crimson Love Letter juga dilengkapi ilustrasi berwarna yang menarik. Ada perkenalan beberapa tokoh dan adegan penting yang bisa membantu pembaca membayangkan suasana cerita dalam buku.

Kekurangan Buku

Novel ini tergolong singkat sehingga pembaca, terutama penggemar Conan mungkin akan merasa kurang puas. Selain itu, fokus cerita dalam light novel ini lebih banyak pada Heiji dan Kazuha daripada Conan dan Ran.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline