Lihat ke Halaman Asli

Okti Vita

Just a ordinary people

Pengalaman Pertama Kali Investasi Saham

Diperbarui: 9 Mei 2022   21:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Avrist.con

Hallo , kali ini aku akan bercerita mengenai bagaimana sih aku mengenal dunia investasi saham.

Tahun 2021 , aku adalah karyawan swasta di sebuah perusahaan otomotif di Karawang . Karena saat itu adalah masa akhir kontrak kerja , aku mulai berfikir untuk menyimpan uang dalam bentuk investasi.

Seperti pada umumnya , aku juga melakukan investasi dalam bentuk emas jika ada tabungan lebih, karena pada saat itu aku masih berfikir menyimpan di bank dalam bentuk deposito lebih baik returnnya.

Sumber : indonesia.go.id

Lama kelamaan mulai penasaran dengan Reksadana , karena dulunya sekolah jurusan Akuntansi, jadi istilah istilah tentang laporan keuangan tidak begitu asing.

Mulailah aku mencari artikel-artikel tentang reksadana , belajar tentang reksadana dan bagaimana cara membeli reksadana.

Awalnya cukup takut untuk memulai , takut akan resikonya. Tapi akhirnya aku membeli reksadana pasar uang yang mempunyai resiko rendah di salah satu aplikasi investasi.

Karena masih pemula , setiap hari pasti aku selalu melihat ke portofolio , apakah naik atau turun. Lama-lama makin gak sabar juga sama returnya yang lama , akhirnya memutuskan untuk menjual reksadana pasar uang dan menbeli reksadana saham.

Nah, ketika awal di reksadana saham mengalami penurunan harga , paniknya bisa berhari-hari. Ternyata memang belum siap dengan resikonya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline