Lihat ke Halaman Asli

Oktiana Putri

Universitas Muhammadiyah Surabaya

Stasiun Pasar Turi Dipadati Penumpang Jelang Tahun Baru 2023

Diperbarui: 19 Januari 2023   07:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Stasiun Kereta Api Pasar Turi , Surabaya (29/12/22) dipadati penumpang yang ingin hendak pergi ke luar daerah untuk berlibur akhir tahun , jelang pergantian Tahun Baru 2023. 

 Padatnya penumpang tersebut disebabkan karena meningkatnya peminat kereta api. Terlebih Jelang Pergantian Tahun tersebut membuat padat dan membludaknya penumpang kereta Api di Stasiun Pasar turi.

 " Ramai sekali kak, padahal saya sudah pesan tiket dari minggu lalu tapi sudah full, jadi saya tidak dapat tempat duduk dikereta api. Mungkin karena efek tahun baru sih kak. Apalagi sekarang sudah banyak orang yang lebih suka naik kereta api karna lebih enak dan murah". Ungkap salah satu penumpang.

 Sore itu hingga menjelang malam di stasiun Pasar turi masih terlihat padat penumpang yang menunggu jam keberangkatan Terlihat ramai para calon penumpang menunggu di lobi keberangkatan. Untuk diketahui, Stasiun Pasar turi kebanyakan dari pengunjung sudah menggunakan aplikasi KRL. saat proses boarding pass pun terlihat banyak orang yang berdesakan. Ruang tunggu di stasiun pun penuh sekali bahkan sebagian orang banyak yang menunggu diluar ruangan. Ada pula yang duduk lesehan dilantai. 

 Saat memasuki keretapun banyak sekali penumpang yang tidak mendapatkan tempat duduk, mereka memilih duduk dibawah dekat toilet, dekat pintu bahkan berdiri dan memenuhi tempat tempat kosong yang ada dikereta. Semua gerbong full diisi penumpang.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline