Lihat ke Halaman Asli

Mengisi Liburan dengan Hal Bermanfaat, Mahasiswa Fakultas Kedokteran Lakukan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi

Diperbarui: 19 Maret 2024   18:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri PMM UMM kelompok 97 

Edukasi seks sejak dini seharusnya tidak lagi menjadi hal yang tabu, edukasi seperti ini berperan penting dalam membekali anak dengan pemahaman yang baik mengenai kesehatan tubuh, terutama cara menjaga kesehatan organ reproduksinya. Dengan mempermudah edukasi seks bagi anak-anak, mereka akan memahami konsep kesehatan reproduksi dari sumber yang lebih terpercaya dan aman daripada menghalangi akses kepada informasi mengenai edukasi seks sehingga anak-anak akan mencari informasi secara online di internet yang informasinya belum disaring.

Untuk itu mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang, melakukan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan  organ reproduksi. Sosialisasi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat mahasiswa (PMM) oleh kelompok 97. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 20-21 Januari 2024 di Panti Asuhan Yayasan Waqfiyah Al-Iqtishod, Kecamatan Blimbing, Malang. Dalam Sosialisasi kali ini, 

Dokpri PMM UMM kelompok 97 

mahasiswa mengajak anak-anak dari Panti Asuhan Yayasan Waqfiyah Al-Iqtishod, untuk lebih memahami pentingnya kesehatan organ reproduksi dan cara menjaga kebersihannya, serta akan mendalami bagaimana proses buang air kecil.

Kegiatan sosialisasi terkait “Kesehatan Reproduksi Pria” dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2024 dan disusul sosialisasi terkait “Kesehatan Reproduksi Wanita” pada tanggal 21 januari 2024. Kegiatan diawali dengan sesi tanya jawab singkat untuk mengeksplorasi kemampuan anak-anak, dilanjutkan dengan sosialisasi untuk menambah pengetahuan dan memperluas sudut pandangnya, dan diakhiri dengan meminta anak menjelaskan kembali materi baru  yang mereka terima.

Dokpri PMM UMM kelompok 97 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline