Lihat ke Halaman Asli

Uang Bisa di Bawa Mati

Diperbarui: 6 September 2017   23:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

"Uang tidak dibawa mati.." kalimat ini sering kita dengar di tengah tengah topik kehidupan bermasyarakat bukan? hampir semua orang berkeyakinan bahwa uang dan nilai uang tidak dibawa mati dalam jasad tubuh. saya hanya berkeinginan menyampaikan gagasan ini, syukur syukur ada ahli teknologi yang mampu menterjemahkan maksud saya.

kalau selama ini cara pembayaran masih di denominasi tunai dan gesek melalui kartu debit atau kredit, maka saya berharap suatu saat ada lompatan teknologi cara pembayaran. sebetulnya penggunaan teknologi ini sudah diterapkan pada mesin pemantau kehadiran dengan sidik jari atau finger print.  

bagaimana kalau cara pembayaran dengan menggunakan sidik jari? sangat sederhana, aman dan tentu saja sarat teknologi. anda tidak perlu menggunakan uang tunai atau kartu, cukup menekan ibu jari maka semua pembayaran dapat dilakukan. pengisian saldo nya pun dapat dilakukan dengan sederhana dan mudah. cukup datang ke teller kasir, menyerahkan uang tunai dan menekan ibu jari disuatu mesin. maka secara otomatis di sidik jari anda akan tersimpan nilai nominal uang anda. untuk lebih aman perlu juga dikombinasikan dengan sejumlah kata kunci atau password ketika bertransaksi menggunakan sidik jari.   

secara ajaib sidik jari setiap orang berlainan. meskipun dengan orang identik  kembar sidik jari ke dua orang tersebut berlainan. Tuhan telah membuat salah satu mahakarya yang luar biasa dalam sidik jari. Kenapa ada sidik jari ??? sidik jari sebenarnya adalah kulit yang menebal dan menipis membentuk suatu "punggungan" pada telapak jari yang membentuk suatu pola, sidik jari tidak akan hilang sampai seorang meninggal dunia dan busuk, goresan -- goresan atau luka biasanya pada waktu kulit berganti akan membentuk pola yang sama.... Kecuali kulit tersebut mengalami luka bakar yang parah. nah pada bagian ini sangat di mungkinkan sidik jari mampu menyimpan data keuangan pribadi anda. 

bisa di bayangkan seseorang yang telah meninggal masih menyimpan uangnya dalam sidik jari dan hilang datanya setelah tubuhnya membusuk. arti nya uang  benar benar bisa dibawa mati dalam tubuh jasad.  adakah ahli teknologi yang bisa menangkap maksud saya? 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline