Lihat ke Halaman Asli

oktarizka reviandani

DOSEN/UPN VETERAN JAWA TIMUR

Tim Pengabdian Masyarakat UPN "Veteran" Jatim Bantu Peningkatan Wawasan Organisasi Bagi Siswa SMPN 2 Sukodono Sidoarjo

Diperbarui: 6 Maret 2023   20:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Komunitas Songgo Seni dan Teater Sang Gendang SMPN 2 Sukodono Sidoarjo merupakan sebuah organisasi siswa yang menjadikan seni teater sebagai inti kegiatannya. Dalam perjalanannya yang dibentuk sejak 2016, komunitas ini mengalami berbagai permasalahan yang menyebabkan pencapaian tidak dapat dikelola dengan baik.

Permasalahan dalam organisasi jika tidak dapat dikelola dengan baik dapat menimbulkan iklim organisasi yang buruk. Untuk itu, penting memperlajari manajemen organisasi agar dapat memiliki iklim organisasi yang sehat dan memiliki pencapaian gemilang. Sebagai salah satu bentuk Tri Dharma perguruan tinggi, Dosen UPN Veteran Jawa Timur menginisiasi kegiatan pengabdian masyarakat di SMPN 2 Sukodono Sidoarjo untuk meningkatkan produktivitas yang efisien dalam organisasi, serta memperbaiki iklim organisasi.
Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan oleh tim pengabdian masyarakat yakni Ahimsa Adi Wibowo, MA, Oktarizka Reviandani, M.AP, dan Farikha Rachmawati, M.I.Kom selaku Dosen UPN Veteran Jawa Timur, serta berkolaborasi dengan 6 mahasiswa.

Acara sukses digelar dengan total 40 Siswa SMPN 2 Sukodono Sidoarjo. Dosen dan Mahasiswa memberikan materi Tentang Mengembangkan Wawasan Berorganisasi. Acara dikemas dengan menarik dan agar pengurus organisasi semangat untuk mengikuti pelatihan. Siswa mendapatkan pemaparan materi secara ceramah, diskusi, simulasi, games, dan studi kasus.

Dokpri

Penulis: Oktarizka Reviandani, S.AP, M.AP




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline