Lihat ke Halaman Asli

IMK-UNAND Adakan Bakti Sosial di Panti Asuhan Aisyiah

Diperbarui: 18 Juni 2015   04:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14073087201492243102

Bulan ramadhan tak berkah rasanya jika tidak diisi dengan semangat untuk berbagi, di berbagai tempat kita temui banyak aksi-aksi sosial yang menggugah hati untuk ikut bergerak merasakan indahnya berbagi.

Tak terkecuali bagi IMK-UNAND, pada ramadhan tahun ini, organisasi paguyuban ini ikut melakukan aksi sosial dengan melaksankan bakti sosial untuk pertama kalinya di Panti Asuhan Aisyiah Sungai Penuh pada sabtu 26 juli 2014. Semangat ramadhan tebarkan kebaikan (Semarak ramadhan) menjadi tema kegiatan sosial ini.

Bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian acara Gebyar-IMK UNAND: halal bi halal, training motivasi, rangking 1, IMK Goes To School, dan bakti sosial, yang akan dilaksanakan di Kerinci, acara bakti sosial menjadi awal dari pembukaan rangkaian acara yang bertemakan Kemilau IMK-UNAND di Ranah Kerinci.

Semangat berbagi menjadi energi bagi anggota IMK-UNAND untuk mempersiapkan acara ini. Mulai dari pengumpulan sumbangan: kotak amal yang diletakkan di masjid-masjid, sampai dengan sumbangan dari anggota sendiri.

Acara yang diikuti oleh lebih dari 50 orang anak Panti Asuhan Aisyiah Sungai Penuh ini di kemas menjadi sebuah kegiatan yang mangasyikkan untuk anak-anak, mulai dari permainan yang belum pernah meraka dapatkan di sekolah, latihan senam otak dan penampilan vidio yang menghibur. Suasana jenuh, ngantuk, lemas karena puasa larut dalam senyum dan tawa.

Tak hanya permainan, kegiatan sosial ini juga dijadikan sebagai wadah pengembangan kreatifitas, dengan melakukan berbagai perlombaan yang diadakan untuk anak-anak panti, mulai dari lomba hafalan surat pendek untuk anak sekolah dasar, nasyid, menggambar kaligrafi dan lomba mewarnai gambar.

Bakti sosial ini juga di isi dengan ceramah agama dan motivasi yang disampaikan oleh ustadz Arfan Zaman. Acara puncaknya adalah buka puasa dan makan bersama dengan anak panti beserta pengurus Panti Asuhan Aisyiah dan di akhiri dengan penyerahan sumbangan dari IMK-UNAND yang diserahkan oleh ketua secara kepada pembina panti Asuhan berupa uang tunai, baju dan buku-buku yang berhasil dikumpulkan. Dan meberikan hadiah bagi pemenang setiap perlombaan. Tak ketinggalan berfoto bersama, mengabadikan momen-momen kebersamaan.

Semangat ramadhan tebarkan kebaikan menjadi semangat untuk berbagi, baju yang disumbangkan, buku yang diberikan, uang yang dikeluarkan, serta tenaga yang terkuras menjadi catatan kecil untuk malaikat. Semoga acara bakti sosial bisa berlanjut untuk tahu-tahun seterusnya.

1407309170842242931

Penulis : Yuda Oktana




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline