Lihat ke Halaman Asli

Okki Bari

Freelancer

Hipnoterapi Parenting untuk anak

Diperbarui: 10 September 2022   00:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Metode Hipnoterapi Parenting untuk anak sangat penting untuk mengubah perilaku ? kita harus Pahami Hipnosis adalah untuk berkominukasi dengan bawah sadar untuk membuat perubahan. Perubahan apa yang kita inginkan sebagai contoh seorang anak kecanduan bermain game Online di ubah dengan polanya dengan kecanduan belajar, jadi Hipnosis itu mengubah nilai keyakinan yang ada dalam pikiran sehingga sesuai dengan apa yang di harapkan.

Di dalam pikiran manusia ada 2 kategori yaitu pikiran sadar dan bawah sadar, Hipnosis lebih berkaitan dengan mengubah pikiran bawah sadar. Hipnosis bisa digunakan untuk berbagai macam hal seperti Hipnoterapi Khitan, Hipnoterapi parenting, Hipnoterapi kecemasan untuk orang yang tiba – tiba cemas tanpa alasan yang jelas, Hipnoterpi gairah bagaimana cara menaikan gairah sexual, Hipnoterapi ejakulasi dini, Hipnoterapi meningkatkan diri.

Parenting merupakan hal yang wajib di kuasai para orang tua, supaya anak patuh, tidak membantah yang di katakan orang tua. Peran serta orang tua untuk mengawasi dan membimbing anak sangatlah penting.

Metode Hipnosis ini dilakukan oleh terapis profesional serta ada beberapa tahapan tertentu untuk melakukan. Pada waktu - waktu yang rileks sebagai orang tua bisa menjalani komunikasi kepada anak tentang apa yang sedang di hadapi. Dalam melakukan sugesti pilihlah kata - kata positif yang digunakan, melakukan sugesti harus secara bertahap supaya tersimpan dalam memori.

Kalimat Positif yang digunakan dengan intonasi rendah akan ditangkap pikiran bawah sadar anak dengan kesan positif. perhatikan bahasa tubuh yang menunjukan kepedulian dan ketulusan dengan cara menatap mata saat berdialog, menyentuh dan mengelus dengan penuh kasih sayang.

Kesulitan orang tua dalam melakukan terapi secara mandiri kepada anak adalah konsisten, tehnik terapi pada hipno parenting membutuhkan komitmen dan didukung oleh faktor lingkungan. Sebagian orang lupa dengan usia anak dan bagaimana pola cara apa yang seharusnya diajarkan. Sepatutnya kita mengikuti perkembangannya, dan memberikan porsi pembelajaran dengan tingkat usianya, karena ini merupakan tanggung jawab orang tua

Banyak pola pengasuhan anak untuk membangun karakter dan perilaku positif di kehidupan terutama agama. Maka dari itu pengasuhan orang tua sangat berperan paling penting bagi perkembangan dan kecerdasan anak

Tujuannya membesarkan anak sampai ia menjadi mandiri, tidak menjadi beban bagi orang lain, bisa memberi manfaat bagi orang tua & orang lain. Dan menumbuh kembangkan dan mengenali potensinya dari bayi, remaja hingga memasuki dewasa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline