Lihat ke Halaman Asli

Okki Bari

Freelancer

Belajar Hipnoterapi dari Nol

Diperbarui: 6 September 2022   14:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Hipnoterapi merupakan berasal dari kata terapi dengan mengunakan metode menghipnosis. Hipnoterapi bagi masyarakat masih memandang dengan hal yang tabu, yang sering kali di kaitkan dengan hal -- hal yang mistis terkait dengan budaya yang ada di Indonesia. Sering kali para praktisi mengemas dengan acara yang magic sehingga dikaitkan dengan meminta bantuan dari jin atau mahluk halus. Hipnoterapi atau Hipnosis sebetulnya terbentuk dari metode komunikasi murni antara seorang terapis kepada pasien menggunakan pikiran bawah sadar sehingga terjadi baypas komunikasi ke alam bawah sadar.

Bagi masyarakat umum pengertian  Hipnoterapi dan Hipnosis adalah Bahasa yang sama tetapi dari kedua Bahasa tersebut mempunyai perbedaan yakni Hipnoterapi yang di ambil dari kata terapi yang berarti metode penyembuhan terapi, sedangkan Hipnosis atau Hipnisa menurut  KKBI  keadaan seperti tidur karena sugesti, taraf permulaan orang itu berada di bawah pengaruh orang yang memberikan sugestinya, tetapi pada taraf berikutnya menjadi tidak sadar sama sekali.

Hipnotis merupakan orang yang melakukan praktisi, kemudian sang praktisi melakukan proses yang di namakan Hipnosis, metode terapi yang di namakan Hipnoterapi, dan kondisi di namakan Hipnosa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline