Lihat ke Halaman Asli

Okto Klau

TERVERIFIKASI

Penulis lepas

Akhirnya Seluruh Keluargaku Memperoleh Vaksin

Diperbarui: 22 Maret 2022   18:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Petugas kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 dosis ketiga yang akan disuntikkan kepada warga saat pelaksanaan vaksinasi booster di Denpasar, Bali, Rabu (12/1/2022)(ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Senang sekali pekan ini kedua buah hati kami, yaitu yang tengah dan yang sementara menjadi bungsu divaksin di sekolah mereka. 

Sebelumnya kakak mereka yang sulung telah menerima vaksin tahap satu dan dua di SMA-nya. Walaupun ini vaksin tahap pertama untuk mereka, namun menjadi sangat berarti karena akhirnya seluruh anggota keluargaku menerima vaksin.

Di tengah ketidakpastian kapan berakhirnya pandemi ini, vaksin sangatlah mendesak untuk anak-anak saya. Meskipun masih dalam ketidakpastian tetapi dengan vaksin, ada sedikit rasa aman di dalam diri dan menghapus ketakutan dan kekuatiran yang selama ini mendera. 

Vaksinasi bukanlah jaminan satu-satunya tetapi merupakan modal besar untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak dalam mengikuti pembelajaran tatap muka.

Masih segar dalam ingatan ketika virus Corona mulai mewabah di akhir 2019 dan awal tahun 2020. Semua aktivitas lockdown. Meskipun di Indonesia tidak memakai istilah itu, tetap saja esensinya sama. Semua orang berdiam di rumah. 

Untuk pertama kalinya dunia modern terkunci. Adanya kesadaran global untuk sama-sama memerangi dan kalau bisa memutus rantai penyebaran virus yang menakutkan ini.

Perayaan-perayaan keagamaan seperti Paskah dan Idulfitri tidak dirayakan sebagaimana mestinya. Semuanya dilakukan secara online. 

Situasi saat itu mencekam plus dengan pemberitaan-pemberitaan media massa yang semakin menakutkan. Situasi mencekam ini terus berlanjut hingga akhir tahun 2020 dan awal tahun baru 2021.

Perayaan Natal dan tahun dirayakan walapun dengan pembatasan-pembatasan yang cukup ketat dan pemberlakuan protokol kesehatan Covid-19 sangat keras.

Memasuki awal tahun 2021, penyebaran virus Corona makin luas. Daerah-daerah sona hijau semuanya menjadi merah. Laporan kasus penularan dan kematian semakin mengkuatirkan. Karena itu, ketika mulai ada vaksinasi masal menjadi sebuah berita yang menggembirakan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline