Lihat ke Halaman Asli

Hati-hati Mengelola Cinta Pertama (untuk Tua dan Muda)

Diperbarui: 26 Juni 2015   07:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Bicara tentang cinta tidak akan pernah kehabisan bahan. Ceritera cinta dapat dikemas mulai dari cinta Allah swt, Khaliq, sampai dengan cintanya binatang; Cinta monyet sd cinta gorila, cinta pertama sd cinta terakhir, cinta suci sd cinta gombal, cinta sejati sd cinta pelarian, dll. Jangan lupa di antara cinta-cinta tersebut terdapat cinta-cinta lainnya yg derajatnya berbeda-beda.
Pengalaman atau kejadian-kejadian telah membuktikan adanya beragam-ragam cinta tersebut. Teman saya telah menjadi suami isterinya dan bapak anak-anaknya beberapa tahun. Isterinya tersebut telah dinikahinya sejak dia tamat D3 sampai dia bergelar S3. Materi cukup walaupun tidak mewah. Apa yang terjadi? Ternyata padahal suatu hari sang isteri pergi meninggslkan suami dan anak-anaknya untuk pacar lamanya, pacar ketika di SMP. Profesinya? Sopir angkuta umum. .... Sang suami hanya geleng-geleng kepala walaupun akhirnya menikah lagi dengan mahasiswinya yang sudah tentu jauh lebih muda dan lebih cantik daripada bekas isterinya.
Oemarbakrie pun pernah merasakan hal yang hampir sama. Setelah jadi kakek, Oemarbakrie bertemu teman-teman smp. Ada yang memberikan nomor telepon teman dekat Oemarbakrie dan ternyata suaminya telah tiada (alm). Ketika Oemarbakrie meneloponnya, dia bertanya dengan nada bergetar.... Masih ingat saya ya? Oemarbakrie pun menjawab dengan suara memelas.... Masa aku sampai lupa kamu.... Wah wah wah untung saja Oemarbakrie berusaha mengendalikan diri. Malu sama cucu- cucu....
Maafkan tulisan ini kalau teman-teman kurang berkenan... Oemarbakrie hanya ingin salong mengingatkan dan mawas diri....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline