Lihat ke Halaman Asli

Octavianus Abelito

New Bloggers

Pemain Terbaik Kalimantan Timur, Menjadi Pemain Terbaik Indonesia

Diperbarui: 10 Juni 2021   19:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: instagram @smpertamina

Kompetisi Indonesia Basketball League atau IBL baru saja usai. Satria Muda Pertamina Jakarta keluar sebagai juara Nasional IBL. Kesuksesan Satria Muda Pertamina pada kompetisi liga professional ini tentunya tidak lepas dari jasa seorang Hardianus Lakudu. Hardianus Lakudu, merupakan seorang pria berasal dari daerah Kalimantan Timur yang kini menjadi perbincangan di Indonesia. Karena performa yang terbilang konsisten selama liga berlangsung di tahun yang berat ini, Hardianus pulang dengan hasil yang sangat baik. Juara Nasional kembali di peroleh Hardianus, selain itu juga gelar pemain terbaik atau Most Value Player IBL tahun 2021 ini juga menjadi hadiah untuk Hardianus. Pria kelahiran Sangatta, Kutai Timur, Kalimatan Timur ini menunjukan bahwa dirinya adalah pemain penting untuk Satria Muda Pertamina. 

Hardianus Lakudu merupakan Point Guard kelahiran Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur yang lahir pada 7 Maret 1992 dan memiliki tinggi badan 178 cm sudah aktif bermain bola basket sejak menginjak sekolah dasar. 

Hardianus terbilang sering atau menjadi langganan untuk mengikut Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk membela Kalimatan Timur. Hardi mengawali karirnya dengan merantau ke Ibukota Jakarta dan mendapatkan beasiswa pendidikan berama dengan STIE Bhakti Pembangunan. 

Beliau mengawali karir professional bersama dengan klub Hang Tuah kemudian pindah menuju ke Satria Muda Pertamina pada tahun 2013 hingga saat ini. 

Hardianus merupakan pemain pilar utama bagi Satria Muda Pertamina dan bermain sangat apik pada laga final 6 Juni 2021 yang lalu. Ia pun juga mendapatkan panggilan dari Tim Nasional untuk memperkuat barisan Point Guard di Timnas. 

Saat ini Hardianus sedang mempersiapkan diri untuk laga FIBA ASIA 2021 yang akan diselenggarakan di Indonesia. Hardianus memiliki catatan rekor selama musim 2020/2021 dengan 5,2 (APG), 0 (BLKPG), 7,75 (FGAPG), 3,3 (FGMPG), 1,6 (FTAPG), 0,9 (FTMPG), 29,38 (MPG), 3,3 (RPG), 1,25 (STPG), dan 9 (PPG) bersama dengan Satria Muda Pertamina.

Sumber: instagram @iblindonesia

Hardi menjadi sosok penting untuk Satria Muda Pertamina, ia menunjukan bahwa dirinya merupakan salah satu pemain senior yang memiliki tekad dan mental sekeras baja.

Musim demi musim Hardianus menunjukan bagaimana permainannya kian lama kiang matang, Hardi juga merupakan pemain langganan Tim Nasional Indonesia. Gelar Most Valueable Players yang disandangkan pada pertandingan final tentunya menjadi hadiah yang indah dan pantas untuk Hardianus Lakudu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline