Lihat ke Halaman Asli

Dorong Pengembangan Mahasiswa, FH Unej Kirimkan Mahasiswa Penelitian Ke MKRI

Diperbarui: 15 Januari 2023   01:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan terobosan Kemendikbudristek yang mendorong mahasiswa untuk meningkatkan soft skills dan hard skills, melalui penyediaan berbagai program interdisipliner yang dapat memupuk kompetensi lulusan agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman.

Dalam rangka memeriahkan dan mendorong terwujudnya hal tersebut Fakultas Hukum Universitas Jember mendukung mahasiswa untuk turut mengikuti MBKM melalui berbagai program yang telah disediakan, seperti: Magang, Penelitian, hingga Pembangunan Desa. Tak tanggung-tanggung, FH Unej menggandeng Mahkamah Konstitusi RI sebagai mitra dalam program penelitian MBKM FH Unej

Melalui Surat Keputusan Dekan Nomor 4233/UN25.1.1/SP/2022 Fakultas Hukum Universitas Jember mengirimkan 3 orang mahasiswa untuk melakukan magang penelitian di Mahkamah Konstitusi RI.  Ke-3 Mahasiswa tersebut adalah Avina Nakita Octavia, Carmelie Clara Martin, dan Vicko Taniady.

Dosen Pembimbing Lapangan, Rosita Indrayati, S.H., M.H. menuturkan bahwa program ini diharap dapat mewadahi antusiasme mahasiswa yang ingin mengenal lebih dalam terkait tugas dan wewenang MK.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam kurun waktu 3 bulan secara luring, saya harap ketiga mahasiswa terpilih bersunguh-sungguh dalam menjalankan masa program sehingga mampu menghasilkan gagasan-gagasan konstruktif ke depannya," pungkasnya saat pembinaan awal magang penelitian (15/05).

Selain menjalankan penelitian dengan bimbingan langsung dari peneliti MKRI dengan luaran Artikel Ilmiah, program yang telah berjalan selama dua tahun ini diharap dapat meningkatkan etos kerja mahasiswa dengan terjun langsung mengenal kelembagaan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline