Lihat ke Halaman Asli

Obed

Pembelajar

Mengais Rezeki di Pasar Loak Salatiga

Diperbarui: 30 Agustus 2024   14:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah satu sudur Pasar Loak Shoping Salatiga/ dok.pri.

Pasar barang bekas di Salatiga, yang terletak di sebelah Terminal Tamansari, telah berkembang menjadi titik pertemuan bagi para penjual dan pembeli yang berburu barang bekas. Orang menyebut tempat ini dengan sebutan "Shoping Salatiga."

Di sini, Anda bisa menemukan segala macam barang, mulai dari peralatan rumah tangga, pakaian, hingga elektronik dan buku bekas yang masih layak digunakan.

Setiap hari, pasar ini dipadati pengunjung, dengan suasana yang hidup dan halaman parkir yang penuh sesak oleh deretan lemari, meja, mesin cuci, serta berbagai peralatan lainnya yang ditawarkan dengan harga terjangkau..

Tempat Berburu Barang Bekas 

Pasar ini tidak hanya menarik perhatian masyarakat lokal, tetapi juga warga dari berbagai daerah sekitar yang datang untuk berburu barang bekas berkualitas. Beberapa pengunjung memiliki tujuan khusus, seperti mencari onderdil elektronik atau kendaraan bermotor yang dijual dengan harga jauh lebih murah.

Bagi sebagian orang, tempat ini bak pasar Klithikan di kota-kota besar lainnya yang selalu ramai oleh pembeli setiap harinya.

Tak hanya menjadi tempat berburu barang murah, pasar ini juga sangat membantu masyarakat, terutama anak-anak sekolah yang mencari sepatu bekas dengan harga terjangkau.

Bertahan di Tengah Perubahan Zaman

Para pedagang kecil yang menggantungkan hidupnya di sini mengandalkan pasar ini sebagai sumber utama penghasilan mereka. Pendapatan dari berjualan di pasar ini membantu mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menyekolahkan anak-anak mereka.

Salah satu pedagang yang sudah puluhan tahun berjualan di sini adalah Pak Margono. Dia menjual barang-barang elektronik lawas seperti tape, mixer sound, dan peralatan sejenisnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline