Lihat ke Halaman Asli

Obed Antok

Akademisi

Seminar: Tantangan Kepemimpinan Abad 21

Diperbarui: 12 Agustus 2024   13:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dr. Paul Choo Menyampaikan Materi Seminar / dok.pri

Pada hari Senin, 12 Agustus 2024, Aula Sekolah Tinggi Teologi Jemaat Kristus Indonesia (STTJKI) menjadi lokasi penting untuk Kuliah dan Seminar Umum. 

Acara ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan akademik dan spiritual peserta dari berbagai kalangan, diaantaranya Civitas Akademia STTJKI, dan Para Hamba Tuhan Gereja Jemaat Kristus Indonesia Wilayah V, Jawa Tengah.

Dr. Paul Choo, seorang dokter medis dari Singapura, menjadi pembicara utama dalam acara ini. Dr. Choo menyelesaikan pendidikan medisnya di University Singapura, yang kini dikenal sebagai National University of Singapore, pada tahun 1971. 

Kehadiran Dr. Choo memberikan kesempatan bagi peserta untuk mendapatkan wawasan yang mendalam dari seorang ahli dengan latar belakang ilmu kedokteran dan teologi. Topik yang dibahas selama seminar ini sangat relevan dengan konteks akademik dan pelayanan peserta.

Acara ini juga dihadiri oleh Koordinator Wilayah V GJKI, Pdt. Dr. Urip Yudhono. Kehadiran Pdt. Dr. Urip Yudhono selaku Ketua dan penyelenggara kegiatan, menegaskan dukungan GJKI terhadap kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas akademik, dan pelayanan Hamba Tuhan di Jawa Tengah.

Sambutan Pdt.Dr. Urip Yudhono,selaku Ketua Korwil V Jateng/ dok.pri

Para hamba Tuhan GJKI yang hadir mendapatkan pembekalan mengenai pelayanan di era digital. Peserta acara, termasuk pimpinan, dosen, karyawan, dan mahasiswa STTJKI, menunjukkan antusiasme dan komitmen terhadap kegiatan tersebut, serta minat dalam memperdalam pengetahuan dan spiritualitas.

Adaptif Terhadap Perubahan

Kepemimpinan berkualitas mencakup kemampuan menerima perubahan dengan sikap terbuka dan positif, melihatnya sebagai kesempatan untuk berkembang. 

Pemimpin yang baik tidak hanya menghadapi perubahan dengan keluhan, tetapi menggunakan tantangan tersebut untuk beradaptasi dan memotivasi tim, menciptakan lingkungan kerja yang dinamis.

Selain itu, pemimpin harus memberikan pelatihan yang efektif dengan metode interaktif dan relevan, sehingga informasi yang disampaikan dapat dipahami dengan baik oleh anggota tim. 

Penggunaan teknologi dalam kepemimpinan sangat efektif. Platform seperti Zoom Meeting mempermudah pertemuan rutin tanpa perlu kehadiran fisik, menghemat waktu dan biaya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline