Lihat ke Halaman Asli

Terpisahkan Part Terakhir

Diperbarui: 15 Agustus 2024   22:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Saat itu Kenshin sedang dalam perjalanan menuju sekolahnya, saat itu dirinya merasa aneh. Ia ingin segera mencari Hakiko namun dirinya takt ahu mengapa. "Ada sesuatu yang ingin kukatakan pada Hakiko namun...". Saat dirinya mencoba bertanya kepada Hakiko, Hakiko yang akan menghubungi Kenshin segera menanyakan tentang presentasi mereka. "Hmm... mungkin ini yang aku ingin bicarakan." Kenshin yang lupa membuat presentasi segera menuju sekolah dan mengerjakannya. 

Saat tiba di sekolah ternyata materi mereka sudah siap namun, materi mereka sudah dibuat oleh Kenshin berminggu-minggu lalu, dirinya sama sekali tidak ingat pernah membuatnya. Saat presentasi Kenshin pikiraannya kemana-man, dirinya seperti oraang kebingungan. Pikirannya seperti tercampur dengan pikiran orang lain. 

Saat dirinya bertanya ke Hakiko, dirinya mengatakan bahwa ada hujan baru-baru ini namun, tak ada hujan 1 bulan terakhir. Rasanya seperti sesuatu yang familiar. Saat istirahat, Mina dan Kenshin berbincang, di saat itu Kenshin bercerita seperti dirinya merasa sesuatu yang familiar, sahabtnya tak menganggapnya terlalu serius.

              Tak lama kemudian Hakiko menghampiri Kenshin untuk mengajaknya berbicara 4 mata. Di lab mereka membicarakan tentang anomali ingatan tidak normal dalam pikiran mereka, Kenshin diminta Hakiko untuk menceritakan segala hal yang dirinya ingat. Kenshin hanya mengatakan bahwa dirinya seerti ingin membicarakan sesuatu kepada Hakiko. 

Tanpa sengaja Kenshin menyebutkan tentang Mona yang merupakan teman lama Hakiko dan hal ini membuat Hakiko bingung. Dirinya juga menyebutkan tentang keinginan Hakiko untuk masuk universitas yang dituntut ibunya. Malam hari setelah Kenshin selesai berlatih piano dirinya mendapat ingatan acak tentang Aoi, ibunya, dan Mina. 

Saat dirinya sedang mengecek sosial media tanpa sengaja dirinya melihat akun Aoi. Dirinya merasa telah mengenalnya lama dan mencoba mengirim pesan kepadanya. Saat ingin mengirim pesan, Aoi lebih dulu memulai pembicaaraan "Ken?" Tiba-tiba Kenshin terbangun, hari sedang siang bolong, "Apa yang terjadi..." Gumam Kenshin. 

Dirinya mendapat pesan dari Johan yang mengingatkannya tentang tugas presentasi. Kenshin bingung, "bukankah kemarin kita sudah presentasi?" Tanya ia kepada Hakiko. Hakiko bingung karena presentasi baru dimulai hari ini. Saat Kenshin mengecek kalender, hari menunjukan Hari Jumat lagi... Dirinya tiba-tiba mendapat pesan dari Aoi. Aoi mengatakan tentang perasaan sama yang sedang dialami Kenshin sekarang. Kenshin mengajak Aoi untuk ketemuan di ruang lab untuk membahas apa yang sedang mereka alami. Anehnya saat mengecek materi presentasi, materinya tidak ada namun, dirinya entah mengapa dapat mengerjakan presentasi dengan mudah.

              Istirahat dimulai, Kenshin seperti berkumpul bersama sahabatnya dan Johan. Kenshin bingung karena Luck tidak ada bersama mereka, mereka merasa Kenshin sedang berperlilaku aneh. Dirinya bilang kalua Luck ssedang syuting film seperti biasanya. Saat itu Kenshin bertanya tentang keberadaan Hakiko. Semakin bingunglah mereka berdua, "Yang bener aja Ken? Hakiko sudah 1 tahun semenjak dirinya menghilang. Ken apakah kamu benar-benar tidak apa-apa?" Mina mengingatkan kembali tentang Hakiko yang menghilang secara misterius. Kenshin segera meninggalkan mereka berdua untuk menuju ke lab. 

Di sana dirinya melihat banyak sekali penelitian Hakiko seorang yang meneliti tentang anomali laser. Sembari menunggu Aoi dirinya mencoba mengingat kembali apa yang telah terjadi. Dirinya melihat beberapa Lokasi hotspot. Tiba-tiba pintu terbuka, nyatanya itu Aoi. Saat mereka saling bertatapan semua memori mereka dapat diingat kembali.

              "Ken?"

              "Aoi?"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline