Lihat ke Halaman Asli

Nyoman Sarjana

Guru dan Penulis

Obyek Wisata Wajib Dikunjungi di Bali

Diperbarui: 12 April 2024   15:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Obyek Wisata Wajib Anda Kunjugi Libur Lebaran di Bali

Seperti hari hari libur nasional lainnya, beberapa obyek wisata yang ada di Bali pasti akan menjadi destinasi kunjungan saat lebaran tahun ini.

Manakah obyek obyek wisata tersebut.
1. Tanah Lot
Tanah Lot sepertinya menjadi kunjungan wajib bagi wisatawan ke Bali. Tanah Lot yang menampilkan Pura Tanah Lot yang berada di tengah laut, memberi kesan eksostik bagi pengunjung karena sebuah tempat suci berada dalam lautan. Di dukung oleh Pura Batu Bolong, dimana jalan menuju pura tersebut seperti ada terowongan dan aliran air laut di bawahnya. Belum lagi alam dan wisata belanja baju yang beraneka ragam.

2. Kuta
Kuta dengan hamparan pasir putih pastinya sangat menawan. Kunjungan sore hari merupqkan kunjunganpaling tepat karena pantai yang landai akan dihiasi warna mentari jingga saat sun set. Belum lagi wisatawan akan berbaur duduk duduk dipantai.

3. Pantai Jimbaran.
Kalau Anda suka kuliner ikan laut. Pantai Jimbaran lah tempatnya. Sama seperti di Kuta sore dan malam hari waktu paling pas. Disana kita bisa melihat sun set dan remang lampu pantai serta kuliner ikan laut yang beraneka ragam.

4. Pengelipuran
Pengelipuran yang berada di kab.Bangli adalah salah satu desa tua yang unik. Anda pasti akan terkagum kagum pada bangunan tua yang terjaga. Desa itu merupakan desa terbersih diseluruh dunia.
Aturan adat yang sampai sekarang masih bertahan, bila ada masyarakta yang berpoligami, keluarga mereka akan dibuatkan rumah dipinggiran desa.

5. Bedugul
Bedugul terletak di Kab.Tabanan. kalau Anda suka suasana hutan, tanaman hias dan udara yang sejuk, obyek ini menjadi alternatif menarik. Namun menuju obyek ini kalau dwngan kendaraan besar, sangat merepotkan karena tanjakan dan kelokan jalan yang tajam.
6. Tirta Empul
Tirta empul merupakan tempat permandian keluarga raja dahulu. Disini Anda disuguhi air yang bersih dan ribuan ikan yang memanjakan mata sqmbil memberi makan.

7. Sanur
Sanur terletak dipusat pemwrintahan provinsi. Menginap disekitaran sana, berarti Anda akan menikmati jalan2 pagi atau malam yang indah dwngan dwburan ombak pantai yang landai.

Sebwnarnya masih banyak tempat wisata lain. Jadi jangan kurang dari 3 hari di Bali. Jelasnyq budget kantong haruslah cukup. Selamat liburan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline