Lihat ke Halaman Asli

Nur Wahyunianti Dahri

A promovendus, a learner

Selamat Datang, Ramadhan

Diperbarui: 22 April 2020   12:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Menjemput Ramadhan dengan perasaan gembira adalah dambaan setiap umat Islam di seluruh dunia. Namun, ada yang berbeda dengan Ramadhan kali ini. Setelah WHO menetapkan Covid-19 sebagai pandemi global, semua berubah. Rumah ibadah mulai sepi dan silaturrahmi kian berjarak. 

Pandemi Covid-19 bukanlah halangan dalam beribadah, karena beribadah sejatinya bisa dilakukan dimana saja. Pada momen Ramadhan kali ini, mari kita menghidupkan suasana rumah dengan menjadikannya sarana untuk beribadah serta mendekatkan diri kepada Allah. Mari kita menggapai cahaya ilahi di rumah dengan beribadah dengan ikhlas kepadanya hanya untuk meraih berkah dan ridhaNya. 

Salah satu upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19 yang semakin masif adalah dengan menjaga jarak fisik dan membatasi interaksi sosial. Hal yang harus diingat adalah, menjaga jarak dan membatasi interaksi sosial bukanlah memutus silaturrahmi karena di era saat ini dengan perkembangan teknologi yang semakin modern, kita tetap bisa menjaga silaturrahmi tanpa harus bertemu muka. Mari meningkatkan iman dan taqwa dan menjaga taki silaturrahmi agar tetap solid. Bersama kita bisa melawan Covid-19. Ingat ! Fisik kita berjarak, namun hati tetap terpaut. Selamat menyambut Ramadhan, bulan yang penuh barokah. Marhaban ya Ramadhan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline