Lihat ke Halaman Asli

Nuty Laraswaty

Digital Marketer , penulis konten

Nikmatnya Puasa Pertama di Hari Minggu

Diperbarui: 18 Juni 2015   08:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Saat detik-detik menjelang buka puasa, tergelitik hati untuk memperhatikan beberapa situs sosial media yang membahas seputar puasa di hari pertama

Satu postingan menggelitik hati, adalah dari situs twitter tetangga yang menyampaikan syiar Islam. Mengapa? Dalam gambar karikaturnya, digambarkan seorang wanita berbusana muslim dan disampingnya tertulis "Day 1 to complete, it is your Mission(s) to set, the beginning ..."

Sungguh menarik, karena mengajarkan bagi yang melihat, untuk menyiapkan misi pribadi untuk satu bulan Ramadhan ini. Mengapa misi pribadi harus dipersiapkan? Tanpa misi maka puasa pun menjadi hampa. Sebenarnya apakah yang hendak dicapai dengan berpuasa?Mengikuti ajaran Agama. Ya itu adalah jawaban 100% , namun pernahkan mempersiapkan misi pribadi saat menjalankan ibadah ini?

Dengan mempersiapkan misi pribadi, kita akan lebih terhubung dengan Ibadah yang dijalankan ini, serta godaan yang terpampang sangat banyak , akan dengan mudah ditolak. Kita juga tidak akan mudah marah, terhasut saat melihat godaan negatif, yang menohok hati nurani/bathin kita.

Sekilas renungan, semoga misi pribadi saya dapat terselesaikan, dan puasa diterima oleh Allah SWT

29-06-2014




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline