Lihat ke Halaman Asli

Berkenalan dengan Vitamin C!

Diperbarui: 25 Juni 2015   20:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Hampir semua orang tahu bahwa vitamin C membantu mencegah sariawan. Mereka yang lebih awam mungkin menyebutkan vitamin C sebagai peningkat daya tahan tubuh. Kalau yang Anda tahu mengenai vitamin C tidak lebih dari dua hal ini, Anda harus tahu hal-hal lain seputar vitamin C yang tentunya akan membantu Anda memaksimalkan peranan vitamin C sebagai sahabat dalam mencapai hidup yang lebih sehat.

  • Vitamin C tidak bisa disintesa oleh tubuh manusia. Karena itu, untuk mendapatkan vitamin C, Anda perlu memasukkan bahan makanan yang bisa memberikan asupan vitamin C ke dalam menu Anda.
  • Vitamin C mendukung proses-proses tertentu dalam tubuh, antara lain: fungsi kerja otak, menyusun kolagen untuk pembentukan tulang, metabolisme kolesterol, metabolisme asam amino, sintesa carnitine untuk pembentukan otot, dan penyerapan zat besi.
  • Vitamin C berperan sebagai antioksidan yang dapat membantu menekan radikal bebas dan mencegah kanker.
  • Kekurangan vitamin C akan menghambat penyembuhan luka, menghambat penyerapan zat besi, dan mengakibatkan luka pada jaringan kulit, gigi, serta gusi.
  • Asupan vitamin C dapat dilakukan dengan mengonsumsi jambu biji, cabai merah, cabai hijau, pepaya, jeruk, brokoli, strawberry, labu, tomat, mangga, kentang, kol hijau, dan bayam.

Mulai sekarang, ayo pilih minuman yang mengandung 100% AKG Vit C agar tubuh kita tetap sehat dan tidak gampang sakit. NutriSari Untuk Hidup Lebih Seimbang!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline