Lihat ke Halaman Asli

Awal Hari yang Menyenangkan: Rute Perjalanan Menuju ke Tempat Kesehatan

Diperbarui: 27 November 2023   19:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri: Sinar Matahari di ota Ambon

Awal Hari Yang Menyenangkan:  Rute Perjalanan Menuju ke Tempat Kesehatan

Pagi yang indah telah menghiasi perjalanan menuju pusat kesehatan. Langkah pertama hari ini adalah mengurus kartu Kesehatan yang sudah tidak aktif , ini tugas penting yang tidak boleh diabaikan, sebab memiliki kartu Kesehatan yang aktif adalah sebuah keharusan bagi setiap orang yang ingin menerima jaminan kesehatan. 

Jika kondisi tubuh terasa sakit, kartu Kesehatan dapat berfungsi sesuai dengan prosedur pemerintah. Dengan memperoleh kartu Kesehatan sebagai tanda kita sadar pentingnya menjaga kesehatan.

Melintasi Kota Ambon yang Indah

Perjalanan dengan mobil angkutan kota melintasi jalan utama kota menuju pasar tradisional Mardika menjadi kesempatan untuk menikmati keindahan Kota Ambon. sudah tentu akan melewati lapangan Merdeka dan sampingnya terlihat Gong Perdamaian.

 Melalui pasar Mardika yang sangat ramai dipadati para pedang di pagi hari, banyaknya mobil angkutan kota, antrean berjejer dikawal ketat oleh petugas Pamong Praja demi kelancaran arus lalulintas.

 Pengemudi becak dan tukang ojek pun tidak ketinggalan meramaikan pasar dengan antrean Panjang demi  menyapa penumpang.

Disela -selah keramaian dan hiruk pikuk teriakan pedagang di pasar mardika, tiba-tiba mataku melihat sebuah Gedung baru berdiri megah bertuliskan " Pasar Mardika…. wao…..indahnya sekali Gedung itu…. Jauh tinggi dilangat diatas megahnya gedung itu terlihat gumpalan awan putih cerah bagaikan gumpalan es menumpuk. 

Pembangunan Gedung Pasar Mardika  sebagai revitalisasi tujuannya untuk membantu peningkatan ekonomi Masyarakat kota Ambon. Gedung ini  akan memberikan nilai  manfaat langsung Sebuah Gedung yang sedang dibangun oleh pemerintah kota yang akan menjadi pusat perbelanjaan dan tempat beraktivitas Masyarakat kota. 

Gedung baru ini telah lama menjadi Impian Masyarakat  Ambon dan menjadi fasilitas Gedung yang representative untuk menampung  aktivitas perdagangan (Kementrian PUPR.pu.gi.id)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline