Lihat ke Halaman Asli

Pemuda Islam yang Bertaqwa

Diperbarui: 24 Juni 2015   05:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bismillahirrahmanirrahim...
memang tidak pernah selesai jika kita bicara mengenai pemuda Islam dan peranannya. Benar tidak sahabat muda? Sudah sedemikian banyak kajian maupun diskusi yang membahas bagaimana peranan Pemuda Islam saat ini, di tengah krisis berkepanjangan yang melanda umat Islam di segenap belahan dunia, Timur dan Barat.

Sahabat muda muslim yang insyaallah dirahmati Allah swt.

Pemuda memang sangat berperan penting dalam kehidupan ini. Potensi yang dimiliki sangat besar. Apalagi jika diasah dan di sinerjikan, maka potensi-potensi itu akan menghasilkan ledakan yang dahsyat. Waww....

Bukan tidak banyak perubahan besar yang terjadi yang dilakukan oleh pemuda. Coba deh kita ingat-ingat ulang peristiwa di detik-detik kemerdekaan bangsa Indonesia. Hmmm... saat itu semangat para pemudalah yang begitu sangat luar biasa. Sampai-sampai Ir.Soekarno di culik oleh golongan pemuda untuk segera memproklamasikan kemerdekaan bangsa Indonesia. Oh ya, kita juga tidak bisa lupa dengan momentum Sumpah Pemuda yang bertekad untuk membangun bangsa.

So, buat sahabat muslim semua....

Yuk, kita gerakkan hati kita dengan tekad semangat yang tinggi bahwa sebagai pemuda muslim kita mampu menegakkan Islam dibumi pertiwi dan menjadi pemuda Islam yang bertaqwa. Terus kenapa Taqwa menjadi bekal yang paling baik dan penting buat kita? Yupks, jawabannya jelas karena orang yang bertaqwa selalu berprilaku baik, dan selalu mengerjakan amal shaleh yang berguna dan bermanfaat bagi dirinya sendiri juga bagi orang lain tentunya. Serta senantiasa menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang membahayakan dirinya dan orang lain. Sadar nggak sih, kalau semua itu adalah pengaruh dari ketaqwaan kepada Allah swt. Lebih luar biasa lagi kalau kita nih yang ngakunya para pemuda Islam berhasil menerapkan akhlak-akhlak terpuji tersebut.

Ingat ya sahabatku, para pemuda akan mendapatkan kemuliaan yang tinggi jika berhasil memiliki idealis perjuangan yang tinggi pula lho..... dan menyalurkan potensi-potensi terbaik untuk amal shaleh dan perjuangan menegakkan kebenaran. Semoga Allah menguatkan langkah-langkah antum/na semua dan semoga kita senantiasa selalu berhijrah menuju mukmin yang sejati. aamiin....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline