Lihat ke Halaman Asli

Nurwendo Haricahyadi

Anak Kolong Yang Gemar Menulis

Juni-Juli 2024, Bulan Sepak Bola Dunia

Diperbarui: 16 Juni 2024   13:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar : Dokumen pribadi 

Selamat siang sobat, 

Sabtu (15/06/2024) dini hari tadi, event akbar sepakbola Eropa yakni Euro 2024 atau kerap disebut sebagai Piala Eropa telah dimulai dengan ditandai  pertandingan pembuka antara tuan rumah Jerman melawan Skotlandia. 

Pertandingan babak penyisihan Grup A yang berlangsung di Allianz Arena Munchen, Munich ini berakhir untuk kemenangan tuan rumah Jerman atas Stotlandia dengan skor telak 5-1.

Euro 2024 yang diikuti oleh 24 negara Eropa ini seperti layaknya FIFA World Cup atau Piala Dunia begitu menarik perhatian publik tidak saja penggemar sepakbola di seluruh dunia. 

Negara negara yang pernah menjadi Juara Piala Dunia ikut serta dalam event sepakbola empat tahunan ini seperti tuan rumah Jerman, Perancis, Italia, Inggris dan Spanyol. 

Kemudian hadir juga negara kuat seperti Portugal, Belgia dan Kroasia. 

Euro 2024 yang diadakan di negara Jerman ini akan berlangsung sebulan mulai dari tanggal 14 Juni 2024 hingga tanggal 14 Juli 2024. 

Hampir bersamaan waktunya, event sepakbola akbar lainnya yakni Copa America 2024 juga akan digelar di negara Amerika Serikat (USA) mulai dari tanggal 20 Juni 2024 hingga tanggal 15 Juli 2024. 

Event sepakbola dua tahunan Copa America 2024 ini selain diikuti oleh 10 negara dari konfederasi sepakbola CONMEBOL (Amerika Selatan) juga diikuti oleh 6 negara dari konfederasi sepakbola CONCACAF (Amerika Utara dan Amerika Tengah). 

Copa America 2024 ini dipastikan juga bakal menyedot perhatian publik dan penggemar sepakbola dunia karena mereka ingin menyaksikan keindahan permainan sepakbola gaya Samba dan Tango dari dua raksasa sepakbola dunia, Brasil dan Argentina. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline