Lihat ke Halaman Asli

NUR WAHYU ADIWIJAYA

Coach Excellent Service Training

Umroh Dibuka Jamaah DTT Umroh Indonesia Berangkat ke Tanah Suci

Diperbarui: 29 Januari 2022   22:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Labbaikallahumma labbaik. Labbaika laa syarikalaka labbaik. Innalhamda wal nikmata laka wal mulk laa syarikalak.  Alhamdulillah setelah dua tahun masa pandemi akhirnya perjalanan ibadah umroh telah dibuka kembali.  Sebanyak 100 jamaah umroh dari Biro Perjalanan Dream Tour and Travel DTT Umroh Indonesia telah melakukan perjalanan ibadah umroh selama 12 hari.

InsyaaAlloh pada tanggal 22 Maret 2022 akan melaksanakan Umroh Akbar sejumlah 400 jamaah.  Nah kesempatan ini manfaatkan setelah sekian tahun menahan rindu untuk berkunjung ke Baitullah, berziarah ke makam Rasulullah dan melakukan doa-doa di tempat mustajab.

Surat Al-Baqarah Ayat 158

Sesungguhnya Shafaa dan Marwa adalah sebahagian dari syi'ar Allah. Maka barangsiapa yang beribadah haji ke Baitullah atau ber'umrah, maka tidak ada dosa baginya mengerjakan sa'i antara keduanya. Dan barangsiapa yang mengerjakan suatu kebajikan dengan kerelaan hati, maka sesungguhnya Allah Maha Mensyukuri kebaikan lagi Maha Mengetahui.

Surat Al-Baqarah Ayat 196 :

Dan sempurnakanlah ibadah haji dan 'umrah karena Alloh. Jika kamu terkepung (terhalang oleh musuh atau karena sakit), maka (sembelihlah) korban yang mudah didapat, dan jangan kamu mencukur kepalamu, sebelum korban sampai di tempat penyembelihannya. Jika ada di antaramu yang sakit atau ada gangguan di kepalanya (lalu ia bercukur), maka wajiblah atasnya berfid-yah, yaitu: berpuasa atau bersedekah atau berkorban. Apabila kamu telah (merasa) aman, maka bagi siapa yang ingin mengerjakan 'umrah sebelum haji (di dalam bulan haji), (wajiblah ia menyembelih) korban yang mudah didapat. Tetapi jika ia tidak menemukan (binatang korban atau tidak mampu), maka wajib berpuasa tiga hari dalam masa haji dan tujuh hari (lagi) apabila kamu telah pulang kembali. Itulah sepuluh (hari) yang sempurna. Demikian itu (kewajiban membayar fidyah) bagi orang-orang yang keluarganya tidak berada (di sekitar) Masjidil Haram (orang-orang yang bukan penduduk kota Mekah). Dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa Alloh sangat keras siksaan-Nya.

"Dan berserulah kepada MANUSIA untuk mengerjakan Wajib haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh " ( QS. AL-Hajj 27).

"Mengerjakan haji adalah kewajiban MANUSIA terhadap Alloh, yaitu (bagi) yang SANGGUP mengadakan (satu) perjalanan ke Baitulloh. Barang siapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Alloh Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam." (QS. Ali Imran 97).

Semoga dengan dibukanya Umroh ini menjadi kesempatan untuk memanjatkan doa agar Indonesia terlepas dari marabahaya dan selalu dalam lindungan Alloh azza wajalla.

Informasi Layanan Haji Umroh

BK-umrohindonesia

081337791971




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline