Lihat ke Halaman Asli

Nurul Rahmawati

Blogger bukanbocahbiasa.com | IG @bundasidqi | Twitter @nurulrahma

Tentang Lahirnya Komunitas "Cak Kaji" di Kompasiana

Diperbarui: 10 Oktober 2023   12:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar: desain tim Kompasiana 

Halo, Rek!

Kali ini aku mau berceloteh seputar lahirnya bayi baru Bernama "Cak Kaji". Ini adalah komunitas 'fresh from the oven' ibarat bayi baruuuu aja brojol, dah. Biar tanggal lahirnya tsantik, mari kita sepakati 10-10-2023 sebagai hari lahirnya "Cak Kaji"

Awal ceritanya begindang. Sekitar 60 Kompasianer Jawa Timur mengikuti event Adira, yang dihelat di Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya. Ada yang dari Lamongan, Malang, Sidoarjo, Nganjuk, dan tentu saja Surabaya. Tim Kompasiana mengumpulkan kami ber-60 ini dalam satu WA grup untuk koordinasi.

Tugas sudah tuntas. Pemenang kontes blog juga udah ditetapkan, yaitu: Belalang Cerewet, Deestories, Eta Rahayu, Indah -- Malang, dan saya sendiri  Biasanya, kalo event dah kelar, WAG auto dibubarkan. Padahal nggak gampang looohh ngumpulin 60 Kompasianer dalam satu WAG. Ketimbang bubar, alangkah assoy-nya kalo di-face off jadi komunitas aja ya khaaann?

Ternyata, (nenek) gayung bersambut. Teman-teman setuju, begitu pula dengan mimin K kesayangan kita semuaaaa, kak Kevin dan kak Musfi. Walhasil, kami pun saling urun gagasan, enaknya NAMA komunitasnya apa yhaaaa.

Ada beberapa usulan yang muncul:

(1). Kompasianer Jatim

(2). Suramadu

(3). Arek Wetan

(4). Kompasianer Cangkruk

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline