Lihat ke Halaman Asli

Nurul Rahmawati

Blogger bukanbocahbiasa.com | IG @bundasidqi | Twitter @nurulrahma

Glamping di Jogja, The Real Chill and Heal Moment

Diperbarui: 28 April 2023   21:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Chill and Heal dengan Glamping di Jogja (dok.BukanBocahBiasa.com)

"Ibu coba deh, alokasikan waktu untuk wisata ke luar kota. Cari tempat yang nyaman, yang bisa bikin rileks. InsyaAllah, nanti Ibu kembali ke Surabaya dalam kondisi lebih segar, bersemangat dan penuh positive vibes."

Begitu sekelumit saran yang disampaikan suamiku. Yep, bisa jadi doi mules-mules demi mendengar berondongan sambat yang selalu aku lontarkan.

"Aku bosaaann, jenuuuhh, rasanya stagnan banget menjalani hidup...!"

Pak suami pun memberikan solusi jitu: Pergilah traveling, wahai istriku!

Hamdalah, gak pakai lama, saya berkontak ria dengan kawan-kawan female bloggers. Kami berasal dari berbagai kota di Indonesia dan terbiasa chit chat di grup WA. Mba Katerina (travel blogger ciamik asal BSD) menelurkan ide brilian, "Yuk, kita glamping (glamour camping) di Jogjaaaa!"

Aaakkk, walaupun udah "jutaan kali" ke Jogja, rasanya ga ada kata bosan yha. Bangga Berwisata di Indonesia tersalurkan secara paripurna manakala plesir ke Jogja. Selama ini saya lebih kerap berkutat di Malioboro, wisata Keraton dan shopping batik; kali ini Mba Katerina menyuguhkan cara lain untuk menikmati kota istimewa ini. "Yap, kita akan menginap di TENDA, di Kawasan perkemahan di jalan Kaliurang. Tenang saja, tendanya bagus, kuat dan tahan bocor. Di lokasi camping sudah disediakan toilet permanen, untuk makanan juga dijamin enjoy!"

Markicusss, mari kita cusss!

Asyiknya Glamping di Jogja

Glamping alias glamour camping

Terminologi ini ditujukan untuk kaum urban yang ingin membaur dengan alam, namun tidak siap dengan aneka keribetan yang biasa jadi sepaket dengan aktivitas camping. Kalau selama ini, camping identik dengan ribet cari toilet dan sebagainya, maka glamping membuat wisatawan jadi lebih enjoy, lantaran fasilitas komplet yang tersedia.

Yap, opsi menyatu dengan alam ala glamping, itu artinya kita ga perlu ribet cari air di sungai, atau gotong-gotong air, masak, blablabla. SEMUAAAA udah disiapkan. Tendanya apik, kuat, dan tahan air/rembesan. Kasurnya juga empuk, bantalnya duuuh bikin bobok jadi nyenyaaaak banget. Plus, di sini, toiletnya udah permanen, dan resik! Airnya juga melimpah, jadiii no need to worry!

Suasana di dalam tenda glamping (dok. Bukanbocahbiasa.com)

Selain fasilitas akomodasi yang ciamik, kami juga dimanjakan dengan experience yang super berkesan. Yap, api unggun, bakar jagung, sosis, marsmallow, seraya menikmati suasana Jogja yang demikian romantis :)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline