Lihat ke Halaman Asli

Nurul Qalbi

Mahasiswa

Strategi Optimasi Marketing Mix

Diperbarui: 3 November 2023   18:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Penelitian yang dilakukan oleh Roni Mohammad mengungkapkan bahwa marketing mix adalah strategi pemasaran yang bertujuan untuk menyebarkan informasi secara luas, memperkenalkan produk atau jasa, serta mendorong konsumen untuk membentuk preferensi pribadi terhadap suatu produk. Selain membahas konsep marketing mix, penelitian ini juga memfokuskan pada strategi implementasi elemen-elemen dalam marketing mix seperti produk, harga, promosi, dan distribusi, terutama dalam konteks persaingan yang semakin ketat dan perkembangan permintaan pasar. Penelitian juga membedakan antara penerapan bauran pemasaran konvensional dan syariah, dengan syariah mengacu pada prinsip-prinsip Islam, sementara konvensional tidak mempertimbangkan hal tersebut, dan bersifat umum (Muhammad, R, 2021).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline