Lihat ke Halaman Asli

Nurul Muslimin

TERVERIFIKASI

Orang Biasa yang setia pada proses.

Prajurit Hijau; Sebuah Film Drama Musikal Anak-anak

Diperbarui: 23 September 2016   09:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Adalah: kelompok anak-anak Indonesia yang berpotensi dan multi talenta dalam menyuarakan kepedulian pada kelestarian alam yang dikemas dengan Seni budaya.

VISI: Menjadi teladan bagi anak-anak, umumnya generasi Muda Indonesia dalam kepeduliannya terhadap kelestarian alam.

MISI:
1. Menginspirasi anak-anak Indonesia dan generasi Muda Indonesia pada umumnya untuk mencintai dan melestarikan alam.

2. Menyebarkan 'virus' positif paradigma berfikir tetang kepedulian terhadap alam kepada anak-anak Indonesia.

TUJUAN
Memberikan edukasi positif kepada anak-anak Indonesia untuk peduli terhadap kelestarian alam, yang dikemas secara edutainment.

***

Banyaknya bencana alam di Indonesia dan di bumi secara umum, semakin menggerus kelestarian alam. Banjir, kekeringan, tanah longsor telah menjadi berita yang acap kali muncul. Alam dan lingkungan kita seakan tak bersahabat lagi, padahal semua itu terjadi dari ulah manusia yang tak bertanggungjawab.

Sedangkan anak-anak dan generasi muda kita pada umumnya telah dininabobokkan oleh gadget sebagai hiburan, dan tak peduli dengan alam lingkungannya.

Maka Istimewa Creative sebagai komunitas kreatif di Jogja mencoba menebarkan 'virus' yang mempunyai target mengubah pola fikir generasi muda untuk lebih mencintai dan peduli terhadap kelestarian lingkungan/alam dengan pola edutainment.

Media untuk menebarkan 'virus' positif ini adalah melalui film drama musikal layar lebar sebagai media yang disukai oleh anak-anak Indonesia. Dengan media ini diharapkan akan lebih mudah menyampaikan pesan-pesan moral tentang cinta lingkungan tersebut.

Sengaja dipilih genre Drama musikal, karena genre ini yang lebih menghibur dunia Anak melalui lagu-lagu dan musik. Dengan demikian diharapkan film ini lebih mudah menancapkan 'virus' positif tentang cinta lingkungan dengan lebih mudah jika dibandingkan dengan film Drama biasa.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline