Lihat ke Halaman Asli

Nurul Latifah Fauziyah

Guru Sosiologi MAN 2 Sleman

ORASI Pemilos MAN 2 Sleman Salah Satu Tahapan P5RA Fase F

Diperbarui: 14 Agustus 2024   12:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumen madrasah

Sleman (MAN 2 Sleman) -- Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin (P5RA) merupakan salah satu bagian dari kurikulum merdeka. Pada Fase F kelas XI MAN 2 Sleman mengambil tema Suara Demokrasi dan Kearifan Lokal dengan pembagian 162 JP masing-masing tema. Pada Fase F ini kegiatan P5RA tidak diselenggarakan secara tatap muka namun terintegrasi dalam kegiatan mdrasah dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan tema. Kegiatan yang dipilih tentu saja yang dapat lebih mendekatkan para siswa terhadap kondisi sebenarnya di masyarakat dan membekali keterampilan siswa. 

Tema pertama yang dilaksanakan yaitu Suara Demokrasi dengan sub tema lingkungan demokratis: menciptakan ruang yang inklusif diawali dengan kegiatan ORASI penyampaian visi misi dan program kerja calon ketua dan calon wakil ketua OSIS Naba Kharisma MAN 2 Sleman periode 2024/2025.

dokumen madrasah 

"Pemilos ini merupakan ajang pembelajaran dalam komunitas kita ini yaitu madrasah. Agar kelak nantinya kalian dapat mengambil peran di masyarakat terutama dalam hal demokrasi. Maka ikutilah dengan sebaik-baiknya proses yang akan dijalani".

Peserta didik kelas XI berperan sebagai calon ketua OSIS, Panitia Pelaksana, dan juga menjadi pemilih nantinya. Para peserta antusias mengikuti mereka juga memberikan pertanyaan untuk beberapa kandidat.

Dalam kegiatan orasi ini kelas XI mengisi lembar kerja terkait ringkasan visi misi dan program kerja unggulan dari para kandidat serta memberikan tanggapannya melalui google form. (LAT)

dokumen madrasah

Dokumen madrasah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline