Lihat ke Halaman Asli

Nurul Latifah Fauziyah

Guru Sosiologi MAN 2 Sleman

Siswa MAN 2 Sleman Sajikan Aneka Macam Menu Olahan Daging

Diperbarui: 24 Juni 2024   22:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen MAN 2 Sleman 

Sleman (MAN 2 Sleman) -- Rangkaian peringatan Idul Adha 1445 H MAN 2 Sleman selain latihan qurban adalah lomba memasak. Lomba memasak daging ini diperuntukan bagi tiap kelas X dan XI. Tujuannya agar tiap kelas semakin kompak menyajikan makanan yang enak dengan tampilan yang menarik.

Pada lomba memasak kali ini siswa tiap kelas diminta untuk menyajikan 2 hidangan dengan bahan utama daging sapi. Daging diberikan oleh panitia qurban madrasah dengan berat 3,5 kg untuk tiap kelas. makanan yang disajikan yaitu makanan dengan kategori berkuah dan tidak berkuah. Siswa ditiap kelas nampak antusias untuk memasak bersama di tempat yang sudah disediaman sesuai dengan nomor undian yang telah dibagikan.

Dokumen MAN 2 Sleman 

Hasil Makanan yang disajikan beraneka ragam. Diantaranya untuk kategori makanan berkuah ada soto betawi, rawon, sup daging sedangkan untuk makanan tidak berkuah ada rendang, dendeng, oseng mercon daging sapi,sate, dan sebaginya.

"Lomba memasak daging ini diselenggarakan agar siswa MAN 2 Sleman, bapak, ibu guru maupun pegawai bersuka cita dalam merayakan Idul Adha. Sehingga makna Idul Adha untuk meningkatkan kedermawanan dan kasing sayang terhadap sesama bisa membekas dan dilaksanakan oleh tiap civitas akademika MAN 2 Sleman tidak hanya di madrasah namun juga saat berada di tengah-tengah masyarakat". Tutur Edi Triyanto,S.Ag., S. Pd., M. Pd., Kepala MAN 2 Sleman.

Dokumen MAN 2 Sleman 

Tak hanya para siswa, bapak ibu guru dan pegawai pun memasak bersama dengan menu yang beraneka ragam. Kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama. (LAT)

Dokumen MAN 2 Sleman




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline