Lihat ke Halaman Asli

Nurul Islahah

blog pribadi

Tekan Lonjakan Covid-19 Beberapa Puskesmas di Arosbaya Lakukan Vaksinasi dan Swab PCR Gratis

Diperbarui: 2 Juli 2021   06:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Arosbaya, 30 Juni 2021 - Ketua satgas Covid-19 Kota Bangkalan mengatakan awal lonjakan covid-19 di daerah Bangkalan dan sekitarnya menyebar setelah lebaran ketupat yang dirayakan 1 minggu setelah lebaran idul fitri.

Covid-19 yang tadinya hanya menyebar di beberapa daerah di Bangkalan perlahan mulai meluas hingga memasuki kecamatan Arosbaya dan beberapa kecamatan terdekat lainnya. Untuk menekan lonjakan covid-19 ini beberapa puskesmas khususnya di kecamatan Arosbaya mengadakan vaksinasi dan swab pcr untuk warga setempat.

Puskesmas tongguh adalah salah satu puskesmas di kecamatan Arosbaya yang mengadakan vaksinasi dan swab pcr gratis bagi warga Arosbaya yang ingin melakukan vaksin dan swab antigen. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 14 sampai 19 juni 2021 ini disambut dengan antusias oleh warga sekitar.

Tidak ada persyaratan khusus bagi mereka yang ingin melakukan vaksin dan swab pcr. Pihak puskesmas hanya mewajibkan peserta vaksin dan swab pcr untuk membawa fotokopi KTP dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan tetap menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline