Lihat ke Halaman Asli

Nurul Huda

Pemikir dan penganut personifikasisme

Apple Menggandeng Binus University Mencetak Developer Lokal

Diperbarui: 7 Mei 2018   22:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Apple Developer Academy - Kabar gembira buat kamu para pemuda Indonesia yang memiliki minat dan bakat dalam membuat aplikasi mobile. Kamu bisa mengasah bakat dan kemampuanmu untuk menjadi developer yang handal dan profesional, sebab baru-baru ini, perusahaan raksasa asal Amerika, Aplle Inc. telah membuka program Developer Academy di Indonesia.

Developer Academy adalah semacam sekolah khusus yang bertujuan untuk menginspirasi dan melatih pengembang aplikasi masa depan untuk system operasi mobile paling canggih di dunia.

Menariknya, Apple memilih Indonesia sebagai satu-satunya negara di Asia Tenggara yang menjadi tempat diselenggarakannya program Developer Academy untuk mencetak Developer professional dengan bahasa pemrograman Swift.

Tahu sendiri kan kalo bahasa pemrograman Swift ini menjadi bahasa pemrograman yang canggih dan intuitif yang diciptakan untuk membuat aplikasi untuk iOS, Apple TV, dan Apple Watch. Swift mudah dikembangkan untuk membuat perangkat lunak masa depan yang mutakhir.

Apple menggandeng  Binus University dalam menjalankan program Developer Academy ini. Nantinya, para siswa akan diberikan bekal kemampuan supaya bisa membuat ide mereka menjadi sebuah aplikasi dan bisa dipasarkan melalui App Store.

Ternyata Apple dan Binus telah melakukan kelas perdana Developer Academy setahun belakangan, dan sudah menghasilkan developer-deveoper muda Indonesia, kelas perdana nya telah menghasilkan developer muda yang jago dalam membuat aplikasi berbasis iOS. Sebanyak 75 siswa telah memulai pelatihan selama satu tahun kawasan Sinarmas Land, BSD Tangerang.

BSD City Menjadi Lokasi Yang Cocok untuk melaksanakan program Developer Academy, karena kawasan BSD City yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land memiliki infrastruktur yang lengkap untuk menunjang kegiatan dan ekosistem digital yang semakin berkembang.

The First Integrated Smart Digital City -- BSD City

Sudah tidak asing lagi bahwa saat ini Sinar Mas Land selaku pengembang kota mandiri BSD City sedang gencar menghadirkan fasilitas dan infrastruktur berbasis teknologi di kota satelit tersebut. Hal ini ditujukan untuk merealisasikan rencana perusahaan yang ingin menjadikan BSD City sebagai "The First Integrated Smart Digital City" yang didukung dengan sistem, fasilitas, serta infrastruktur teknologi dan digital untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-harinya.

Keberadaan infrastruktur jaringan fiber optik tentu semakin memperkuat keunggulan BSD City karena didukung akses internet dan kecepatan pengiriman data, high resiliencies fiber backbone, keterbukaan akses untuk fleksibilitas, hingga kesiapan pelayanan cloud kelas dunia. Dimulai dengan penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses seluruh masyarakat BSD City. Aplikasi tersebut berupa e-wallet, community platform, loyalty programs, dan business performance management solutions.

Dari sisi infrastuktur, BSD City amat sangat mendukung untuk berjalannya program Developer Academy ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline