Lihat ke Halaman Asli

nurul hasan

pecinta nulis

Kecewa, Saldo OVO Cash dari Tokopedia Hilang, Tidak Masuk

Diperbarui: 31 Oktober 2020   15:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

tulisan ini adalah bukti kekecewaan saya terhadap tokopedia, karena saldo ovo cash saya sebesar 1.o95.000 yang hilang,, padahal pihak tokopedia telah menyatakan jika saldo telah sukses di transfer. okelah kalau cuma 100 ribu saya ikhlaskan.. tapi ini 1 juta, lumayan.

okey, singkat cerita saya mencari barang di tokopedia, dan saya menemukan handphone samsung j7 prime bekas, karena saya tertarik, langsung deh itu barang saya masukin ke dalam keranjang.

dan ketika saat saya akan melakukan proses pembayaran, ada notifikasi promo mendapatkan cashback, namun pembayaran harus melalui OVO cash. karena promo,nya termasuk menarik, saya akhirnya topup saldo ovo cash saya dan langsung saya gunakan untuk membayar di tokopedia..

namun, karena terdapat beberapa masalah, akhirnya transakdi refund, dan mengembalikan uang yang saya bayarkan untuk produk di tokopedia, untuk screenshot transaksi refund bisa di lihat seperti gambar di bawah ini : 

refund uang di kembalikan ke saldo ovo cash pada hari senin, 26 oktober 2020 - jam 19.07. padahal di waktu ini saya sudah tidak menyambungkan akun ovo ke tokopedia, karena akun ovo telah saya tutup pada hari senin, 25 oktober 2020 pada jam 13:57, sebagai bukti bisa melihat gambar di bawah ini : 

Dok. pribadi

pada saat akun ovo di tutup, seharusnya saya sudah tidak bisa menerima transaksi apapun ke akun tokopedia saya, ini tercantum di keterangan yang pihak ovo berikan.

Dok. pribadi

nah, setelah saya mendapatkan notifikasi uang masuk pada hari senin 26 oktober 2020 jam 19:07, saya lansung melakukan registrasi ulang akun ovo dan sukses berhasil pada hari senin, 26 oktober 2020 jam 19.08, dan langsung saya sambungkan lagi ke akun tokopedia, karena saya berharap uang tersebut bisa masuk dan bisa saya cairkan.. tapi ternyata hasilnya tetap kosong.. ini lah bukti screenshot akun ovo saya berhasil saya aktifkan..

Dok. pribadi

saya juga melakukan pengecheckan pada akun ovo saya dengan melakukan topup sebesar 20.000 ke akun ovo saya, dan hasilnya berhasil..

nah, yang menjadi keanehan, kenapa uang refund ovo cash sebesar 1.095.000 bisa sukses di kembalikan ke akun ovo, padahal saya sudah tidak menyambungkan dan akun ovo sudah di tutup.

Dok. pribadi

dari kejadian di atas, saya sudah menelpon ke call center ovo, dan mereka memberikan penjelasan jika saya harus menghubungi pihak tokopedia.. nih hasil screenshotnya , bila ingin melihatnya : 

Dok. pribadi

nah, karena email di atas, saya berlanjut bertanya ke pihak tokopedia, dan hasilnya jawaban mereka tetap sama, dana sudah berhasil di transfer ke akun ovo saya... saya menjadi bingung dan pusing.. mau marah juga tidak ada gunanya..
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline