Lihat ke Halaman Asli

NURUL ELIZA

Mahasiswi

Tugas Menulis 2: Teks Deskripsi Impresionistis

Diperbarui: 17 Maret 2023   07:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Aku buka kelopak mataku dan sinar matahari menyambut hari yang cerah. Di hari ini ku awali kegiatan dengan melaksanakan shalat subuh dan dilanjutkan dengan turun ke lantai 1 untuk sarapan. Hidangan yang disajikan oleh Mama adalah maknan kesukaanku  yaitu nasi goreng. Sarapan pagi ini seperti biasanya ditemani dengan acara TV Pororo.

Seiring waktu berjalan menunjukan arah jam setengah delapan, aku langsung pergi ke lantai 2 untuk berisap-siap pergi ke kampus. Setelah jam menunjukan setengah sembilan, aku berpamitan kepada kedua orang tua untuk bepergian menuju kampus. Saya berangkat dari rumah saya di Graha Raya menuju Ciputat. Di sepanjang perjalanan saya melihat ada kecelakaan dua sepeda motor di Bintaro. Sempat mengalami kemacetam tetapi tidak begitu parah. Ku lanjutkan perjalanan ku bersama dengan lagu Tomorrow By Together.

Sesampainya di kampus, aku langsung menuju lift untuk pergi ke lantai empat, karena ada kelas pertama mata kuliah Pengantar Manajemen. Di kelas, kami sebagai mahasiswa dipaksa untuk aktif ke dalam kelas. Pertemuan prtama mata kuliah hanya membahas mengenai kontrak belajar, pembentukan tim kelompok, dan penulisan dalam makalah. Terkadang bila saya tidak mengerti suatu pelajaran, saya akan bertanya kepada teman saya yang lebih paham.

Di hari ini hanya ada satu mata kuliah, tetapi saya tetap berada di kampus karena ada kegiatan tugas kelompok mata kuliah lain. Tetapi, sebelum itu pergi ke warung pojok terlebih dahulu untuk makan siang karena jam sudah menunjukan arah jam 12. Sebagai mahasiswa saya mencari tempat makan yang enak tetapi juga ramah dikantong mahasiswa. Setelah selesai makan siang, saya menuju ke titik pertemuan untuk tugas kelompok. Selama mengerjakan tugas kelompok saya mengenali karakter teman-teman baru. Selesainya tugas kelompok, saya langsung bersiap menuju parkiran untuk pulang ke rumah.

Di perjalanan arah pulang saya mengamati suasana sore di jalan raya. Kala itu, sunset sangat indah sehingga saya berhenti sebentar untuk mengabadikan melalui foto. Saya lanjutkan perjalanan menuju rumah dan beristirahat dengan tenang.   




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline