Lihat ke Halaman Asli

Nurul Aulia

UIN Malang

Menggali Potensi dan Kreatifitas Warga Desa Sumberagung, Kelompok KKM Adhigama UIN Malang Mengadakan EFC (Education and Fun Competition)

Diperbarui: 17 Januari 2023   12:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Untuk menggali potensi dan kreatifitas warga Desa Sumberagung, Mahasiswa UIN Malang yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Mahasiswa mengadakan EFC ( Education and Fun Competition). EFC ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama yaitu Education competition pada Hari Sabtu, 14 Januari 2023 dan Hari Kedua dan ketiga yaitu Fun Games Competition pada Hari Minggu - Senin, 15 - 16 Januari 2023.

Hari pertama Education Competition diadakan di Balai Desa Sumberagung yang meliputi lomba Mewarnai, Lomba Adzan dan Lomba Cerdas cermat Islam. Yang dimana sasaran Lombanya untuk anak-anak yang tengah duduk dibangku Sekolah Dasar (SD). Lomba diadakan mulai pukul 08:00 -- 12:30 WIB dengan jumlah peserta 36 siswa yang berasal dari SDN 1 Sumberagung, SDN 2 Sumberagung, SDN 3 Sumberagung dan SD IT Tanwirul Afkar.

Hari kedua Fun Games competition diadakan di dua tempat Balai Desa Sumberagung untuk lomba Latto-Latto dan Lomba Karaoke serta di Lapangan Voli untuk  lomba Voli. Untuk Fun competition ini sasarannya untuk seluruh masyarakat desa dengan total peserta 61, 10 orang untuk peserta Lomba latto-latto, 10 orang peserta lomba Karaoke dan 41 orang peserta lomba voli.

Untuk Lomba Voli sendiri diadakan dua hari yaitu Ahad dan Senin mulai jam 15:00 -- 17:30 WIB, dengan kualifikasi waktu hari Ahad untuk lomba voli putra dan hari Senin untuk lomba voli putri.

Saat pelaksanaan Fun Games competition ini pun dimeriahkan oleh beberapa perangkat desa seperti Ibu Mujiati ketua TP PKK, Ibu RT, Pak Kasun Dermosari dan Pak Kasun Kebonsari.

Dalam hal menyukseskan acara ini, Mahasiswa dari kelompok 220 melakukan beberapa upaya seperti membuat surat perizinan tempat, surat permohonan delegasi peserta dan diantarkan kesetiap sekolah dan setiap dusun yang ada di Desa Sumberagung Kecamatan Ngantang, membuat pamflet, koordinasi dengan Ibu Lurah, dll.

Arif Hidayat selaku ketua kelompok mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan antusias warga desa untuk mengikuti lomba ini dan memohon maaf jika terdapat kesalahan maupun kekurangan dalam pelaksanaan Lomba yang telah diadakan. Semoga dengan diadakannya lomba ini dapat membawa kesan baik bagi Mahasiswa KKM UIN Malang di Desa Sumberagung Kecematan Ngantang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline