Lihat ke Halaman Asli

Kejutan di Tengah Malam

Diperbarui: 24 Juni 2015   12:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Jam di handphone telah menunjukkan pukul 0:35, sudah lewat dari waktu yang seharusnya dibutuhkan tubuh untuk beristirahat memang. Tapi apa daya ada tugas yang menghalangi, menuntut harus selesai malam ini juga.
Setelah berberes di kamar mandi, kakiku melangkah mantap menuju tempat tidur yang sudah siap dengan bantal dan selimut hangatnya. Namun sebelum mata terpejam saya teringat bahwa sudah hampir seminggu lebih saya belum mengecek email. Keseharian yang disibukkan dengan tugas kampus dan persiapan temu karya nasional membuatku hampir tidak punya waktu untuk sekedar menengok surat elektronik itu.

Aku meraih handphone yang tergeletak di samping kepalaku, mengaktifkan koneksi internetnya dan membuka aplikasi email. Setelah menunggu beberapa saat muncul 30an email yang belum terbaca. Kebanyakan email spam dari facebook dan tagged dan beberapa email asing lainnya. Sampai mataku tertuju pada salah satu email yang pengirimnya dari kompasiana. Melihat subjecknya, saya jadi sedikit tertegun. Seingat saya, saya baru memposting satu tulisan di akun itu. Dan bukan tulisan yang menarik, hanya review dari sebuah buku yang telah saya selesaikan tempo hari. Tapi rupanya ada yang sudi mau memberikan tanggapannya.
Karena penasaran saya membuka email itu. Saya kembali tertegun melihat nama dan url si empunya yang tertera pada kolom si pemberi tanggapan. Dengan gelagapan saya langsung mengklik link yang ada disitu, mencoba membuktikan rasa penasaran saya.

OMG! Saya memekik dalam keheningan malam. Apa ini sungguhan? Itu santri penulis! Yang tidak lain tidak bukan adalah Muhammad Ardiansha, si empunya buku Dreamed Angel. Novel pertama yang saya buatkan review-versi saya tentunya- Sebelumnya saya hanya pernah menulis review komik manga jepang dan drama korea. Sangat mengejutkan, saya sendiri tidak percaya.

Tulisan pertama saya di kompasiana dalam bentuk review buku malah dikomen langsung sama penulis bukunya. Hahaha pengalaman langka, saya baru pertama kali mengalami ini. Sepertinya jadi salah satu momen yang tak terlupakan.
Terima kasih mas Ardiansha sudah mau membaca tulisan saya kekeke walau hanya review tapi sedikit sedikit sedang belajar menulis. Semoga sukses untuk buku-bukunya yang lain ^^

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline