Lihat ke Halaman Asli

Fashion Item Hype

Diperbarui: 25 Januari 2018   10:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

thelocal.it/

Tren fashion selalu berputar dengan cepat. Nah, tapi nggak selamanya tren tersebut sesuai dengan personaliti kamu. Kamu bisa memilih satu gaya yang sesuai dengan kamu dan mengupgradenya agar tidak membosankan. Tampil fashionable tidak selalu harus mahal, apalagi buat kalian para mahasiswa, pastinya budget untuk belanja sangatlah terbatas. Namun jika kalian pintar mix and match maka tampilan kalian akan terlihat mnarik. Berikut ini aku udah ngelist fashion item hype yang wajib kalian punya.

1.Scarf, cara mudah untuk tampil stylish

Siapa yang nggak tau Scarf? ya Scarf atau yang lebih dikenal dengan syal. Scarf ini multifungsi loh dan salah satunya bisa kamu pakai di leher. Menurut seorang pengamat fashion Patric Smith menyebut scarf adalah salah satu item busana 'must have'. Karena, aksesoris yang satu ini memang bisa banget membuat penampilan kamu yang tadinya biasa saja bisa menjadi modis dalam sekejap.

Nah, ternyata scarf sudah ada sejak dulu loh...

Scarf merupakan kain persegi panjang yang dikenakan disekitar leher atau kepala. Awalnya, pada zaman Romawi kuno mengembangkan scarf sebagai busana untuk kaum pria. Cara dipakainya dililitkan dileher atau diikatkan pada ikat pinggang.

Scarf pertama kali dibuat dari kain biasa bukan wol. Di Prancis Scarf sangat populer dikenakan oleh kaum pria. Warna dari scarf digunakan sebagai penanda  identitas partai politik tertentu. Pada awal abad ke-19 scarf menjai tren, tetapi baru pada pertengahan abad ke-20 lah scarf menjadi salah satu aksesoris pakaian paling penting dan meliliki fungsi serbaguna untuk pria dan wanita.

sacrf ini pas buat kantong mahasiswa karena harganya berkisar antara Rp.8000-12000an, atau kalian juga bisa membuat sendiri scarf ini dengan cara mencari kain dan motif yang pas dengan ukuran 20x150cm lalu kalian bisa datang ke tukang neci.

2. Boots Doc Mart, item wajib untuk tampil kece

thelocal.it/

Dr.Martens atau yang juga dikenal dengan Doc Mart Doc Martens, Doc atau DMS itu merupakan sepatu klasik asal Inggris sepatu Dr Martens begitu identik dengan subkultur yang berkembang dikalangan remaja inggris sejak akhir tahun 1960-an dan telah menjadi sala satu sepatu ikonik di dunia.

Lalu pada tahun 90-an sepatu ini makin populer dan booming karena artis Punk Rock, Ska, Goths, Industrialis yang memakainya. Karena banyaknya musisi-musisi yang memakai sepatu ini. hal ini menimbulkan long marc yang dilakukan Doc Mart dari kota London menyebar ke seluruh daratan  Inggris dan Eropa, lalu menginvasi ke dunia. Dulu sepatu Dr Martens ini merupakan item wajib dan merupakan ciri khas buat para komunitas skinhead dan punk (1960-an). Namun seiring perkembangan jaman kini sepatu Dr Martens bukan lagi item wajib buat anak skinhead dan punk, tetapi kini telah dipakai oleh siapa saja dan kini Sepatu Dr Martens ini menjadi legenda di dunia fashion anak muda. Untuk mengenakan sepatu ini agar tampilan kalian terlihat kece kalian bisa menggunakan skinny jeans kedalam sepatu Doc Mart untuk menciptakan tampilan tetap stylish.

Sebenarnya boots Doc Mart ini terbilang fashion item yang kurang bersahabat dikantong mahasiswa, karena harga satu buah doc mart berkisar sejutaan. Namun, jurnalupdate punya solusi buat yang punya budget pas-pasan namun pengen punya pashion item yang satu ini. Kalian bisa beli sepatu doc mart ini secara second hand yang harganya dijamin lebih murah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline