Lihat ke Halaman Asli

Lolosnya Partai PDIP ke Senayan

Diperbarui: 2 April 2024   21:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kolase TribunGorontalo.com

Jika kita melihat bahwasanya persaingan pemilu 2024 sangat menarik untuk kita ulas bahwasanya banyak sekali persaingan yang sangat  ketat, tentunya banyak sekali partai-partai yang bersaing untuk memperebutkan kursi dan lolos ke senayan. seperti yang kita tau bahwasanya PDIP merupakan salah satu partai terbesar yang dimana banyak memegang kekuasaan dalam parlemen. 

Terlihat bahwasanya PDIP itu sendiri mendukung dikubu paslon 03 yang dimana mereka memberikan dukungan penuh terhadap paslon pilpres 03, yang dimana media dari PDIP itu sendiri dimainkan baik itu media sosial maupun media lainya. yang dimana PDIP terkenal dengan partai yang selalu menang koalisi. yang menarik adalah PDIP selalu konsisten untuk fokus terhadap media yang dibawakan agar selalu membuat nama mereka dikenal oleh masyarakat, jika kita lihat bahwasanya PDIP merupakan kubu pilpres dari paslon 03 yang dimana terlihat bahwasanya paslon 03 mengalami kekalahan setelah usai bersaingan dengan kubu 02. namun, hal itu bukan berarti PDIP tidak lolos ke senayan tercatat bahwa PDIP lolos ke senayan dengan mendapatkan suara 25.387.279 suara (16,72% ). 

Mau bagaimana pun partai sebesar PDIP tidak akan mudah untuk digeser dari senayan karen melihat estitensi yang dimiliki mereka sangat kuat serta strategi yang dimainkan cukup baik, mereka selalu konsisten untuk mempromosikan diri mereka apalagi ditengah ketatnya Pilpres kemarin yang dimana membuat PDIP melibatkan beberapa artis serta selebgram untuk ikut serta bergabung dikubu mereka agar memperkuat kekuatan dari kubu paslon 03. yang perlu kita ingat bahwasanya untuk sekaran target nya adalah masyarakat muda/Gen-z. oleh karna itu kekuatan dari memperkuat memalalui media sosial sangat berpengaruh. namun, tidak akan lupa siapa yang tidak mengetahui partai PDIP partai yang dikenal walaupun tidak memperkenalkan diri mereka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline