Lihat ke Halaman Asli

nurul qolbi

frelancer dan Blogger

Erzaldi dapat Apresiasi dari Kemendikbud, Muhadjir Effendy

Diperbarui: 25 Mei 2024   18:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Forto Erzaldi bersama Mendikbud, Muhadjir Efeendy

Pada tahun 2019 lalu, saat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia (RI) masih bernama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud RI. Kementerian yang dipimpin oleh Muhadjir Effendy memberikan apresiasi dan pujian yang luar biasa kepada Erzaldi Rosman selaku Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022.

Menteri yang bertugas pada era Jokowi-Jusuf Kalla pada 27 Juli 2016 lalu menyampaikan bahwa masyarakat Bangka Belitung harusnya bangga memiliki sosok Gubernur seperti Ezaldi Rosman. Pujian dan Apresiasi ini disampaikan Pak Muhadjir atas buah pemikiran dan semangat Erzaldi dalam berupaya membangkitkan semangat umat serta mensyiarkan Islam di Negeri Serumpun Sebalai.

Foto dari Pemprov Babel

Muhajir yang juga pernah menjabat sebagai Rektor dari Universitas Muhammadiyah Malang ini mengutarakan apresiasi tersebut saat berada di Masjid Muhajirin Pangkalpinang pada Jumat, 23 Maret 2019. Dalam rangka melaksanakan Subuh di Masjid Muhajirin Pangkalpinang didampingi Gubernur Bangka Belitung periode 2017-2022 Erzaldi Rosman, Kapolda Bangka Belitung, dan Plt. Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin.

Ide, pikiran dan semangat dakwah Erzaldi Rosman harus didukung oleh elemen masyarakat Bangka Belitung agar dapat terealisasi dengan baik dan juga sukses. Hal ini terkait dengan konsep pelaksanaan Subuh berjamaah serta mengajak anak-anak mengaji atau menghapal Alquran di masjid satu jam sebelum Magrib dan dilanjutkan lagi sampai solat Isya.

Foto dari Babel Insight

Dalam kesempatan tersebut Muhadjir juga menambahkan, jumlah umat Islam di Indonesia merupakan yang terbanyak di dunia, Untuk itu perlu diberdayakan dan ditingkatkan keimanan dari sumber daya manusianya.

Mengingat juga bangsa ini bangsa yang besar. Sangatlah besar sehingga cukup susah untuk mengurursnya.

whatsapp-image-2024-05-25-at-17-57-47-6651c917c925c46f9973e442.jpeg




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline