Lihat ke Halaman Asli

Merajut Mimpi, dalam Dunia Pendidikan

Diperbarui: 27 Mei 2019   07:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Setiap insan yang hidup di dunia ini tentunya memiliki mimpi yang besar yang telah lama diangan-angankan sejak dia masih duduk di bangku sekolah dasar bahkan masih pada tahap taman kanak-kanak. 

Namun, tidak sedikit anak yang kehilangan mimpi-mimpi besarnya karena problematika hidup yang mereka harus hadapi bahkan, tak jarang mereka harus rela mengubur jauh-jauh dunia yang mereka impikan sejak kecil. 

Salah satu contonya, anak yg memiliki cita-cita yg tinggi harus rela melepaskan mimpi besarnya tersebut karena peran orang tua yg tidak mendukungnya, atau karena problematika lain yang menimbulkan mereka harus membuang ambisi dan mimpinya tersebut. 

Sebenarnya hal ini tak perlu terjadi karena semua tergantung dari masing-masing individu yg menjalani kehidupannya masing - masing. Jika memang pada diri anak yang berkeinginan mewujudkan cita-cita mulia dan mimpinya yang sangat besar tersebut kuat, segalam macam bentuk problematika pasti mampi ia hadapi dan takhlukan dengan baik, diimbangi dengan belajar, usaha, kerja keras serta doa yang selalu tepanjatkan untuk kesuksesan karirnya dan mimpi-mimpinya kelak.

Tak perlu khawatir juga, dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan karena dimana ada kemauan pasti disitu ada jalan menuju keinginan yang hendak dicapainya tersebut. 

Pemerintah juga telah menyediakan berjuta-juta program beasiswa, baik untuk jenjang S1, S2, maupun S3 yang telah disiapkan pemerintah untuk anak bangsa Indonesia yang memang memiliki cita-cita dalam dunia pendidikan yang begitu luar biasa.

Sehingga, untukmu anak bangsa yanh sedang dalam keadaan apapun, baik susah, senang, berkecukupan, atau tidak tetaplah bermimpi, bangunlah mimpi kaliam setinggi-tingginya, hadapi semua problematika hidup yang sedang menghalangi semua cita-cita mu, mulailah dengan mencintai pendidikan mulai dari yang paling rendah dulu, tumbuhkan minat belajar mu dan jadikan pendidikan sebagai pedoman hidup dimasa yang akan datang, yang akan menyelamatkan kalian dari kerasnya hidup yang semakin hari ilmu pengetahuan semakin berkembang. Tetaplah "Merajut mimpi, dalam dunia pendidikan" dengan memanfaatkan waktu dan kesempatan sebaik-baiknya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline