Lihat ke Halaman Asli

Pelaksanaan Mentoring dan Kegiatan MBKM Kewirausahaan Rumah Ruby

Diperbarui: 7 November 2022   08:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Rumah BUMN Jogja atau Rumah Ruby menyelenggarakan program MBKM Kewirausahaan bersama sepuluh UMKM terpilih dan duapuluh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. Duapuluh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi ini merupakan mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti kegiatan MBKM Kewirausahaan dan didampingi oleh Ade Putranto Prasetyo Wijiharto Tunggali., M.A., selaku dosen pendamping sekaligus Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi .

Sedangkan di sisi lain rangkaian kegiatan ini di mulai dengan Pelatihan Copywriting digital marketing selama  satu bulan bersama Bondan Satria dan di damping oleh Muhammad Subki Rifai selaku CFO Rumah BUMN Jogja. Pelatiahan Copywriting Digital Marketing  ini memberi pengetahuan mengenai bagaimana cara membangun branding sebuah brand produk serta  tips-tips mengenai cara untuk memasarkannya. Selama pelatihan  sepuluh UMKM dan mahasiswa di bagi menjadi sepuluh kelompok, hal ini dilakukan agar para mahasiswa dapat lebih mengenal UMKM yang akan didampinginnya.

 Setelah satu bulan berlalu, mahasiswa Prodi ilmu komunikasi  UNISA Yogya akan langsung di terjunkan kedalam UMKM masing-masing kelompok. Tepat pada hari Kamis (4/11/2022) dan hari Jum’at (5/11/2022) pihak Rumah Ruby melakukan mentoring terhadap masing-masing kelompok. Hal ini dilakukan guna mengetahui progress yang dilakukan kelompok setiap minggu selama satu bulan kedepan.

Kelompok yang paling menarik perhatian adalah kelompok lima yang beranggotakan dua orang dari UMKM Lapak Karya dan dua mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. Pada hari Jum’at (5/11/2022) dua mahasiswa Prodi Ilmu komunikasi UNISA Yogya yakni Arfan (20) dan Nurul (21) telah mengunjungi UMKM Lapak Karya dan melakukan diskusi serta koordinasi mengenai ide konsep yang akan dibuat content marketing selama satu bulan kedepan. Kelompok lima juga berencana dan  mempersiapkan content special bertemakan natal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline