Lihat ke Halaman Asli

Yuk Belajar Strategi Marketing Social Media bersama Rumah

Diperbarui: 25 Oktober 2022   07:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Masih dalam rangkain Program DMP Batch 2 Rumah Ruby (Rumah BUMN Yogyakarta) melaksanakan Pelatihan Copywriting dengan Tema Social Media Strategy and Optimalisassion pada Jum’at (21/10/2022) lalu. Selain itu juga bersama dengan UMKM terpilih dan dua puluh Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta. Dalam pembuatan Content Marketing Basic tentunya membutuhkan perencanaan yang disebut dengan Content Mapping. Strategi selanjutnya yakni Strategy Content marketing melalui Social Media, dalam penerapannya dibutuhkan tentu saja account social media. Namun berbeda dengan account pribadi pada umumnya  dalam Content Marketing dibutuhkan setidaknya empat account

Empat account tersebut terdiri dari satu account asli/real dan tiga account pillar. Account asli tentunya merupakan account yang setiap saat aktif untuk memasarkan produk atau branding produk. Sedangkan account pilar merupakan account yang digunakan untuk lebih memperkenalkan satu produk itu sendiri dan produk lain yang mana produk lain tersebut masih dalam satu kelompok yang mirip dengan produk itu sendiri. 

Misalnya terdapat suatu produk makanan seperti basreng,  sehingga account pilar yang akan memperkenalkan basreng tersebut juga dapat memperkenalkan dengan makanan yang mirip dengan basreng tersebut, seperti kerupuk manggar, keripik kaca, mie lidi pedas dll. Kemudian dalam account pilar tersebut mengandung unsur 3H (Hero,Help dan Hub). 

Pertama, Hero dalam hal ini yakni produk yang dipasarkan dapat menjadi suatu produk yang booming atau viral di kalangan masyarakat. Kedua, Help yang di maksud dalam content marketing ini adalah produk yang ditawarkan dapat membantu customer sesuai dengan kebutuhannya. Ketiga Hub, yang dimaksud adalah hubungan yang dibangun dari branding produk terhadap customers.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline