sebagai pegawai kantoran pastinya hal yang menyangkut dengan keuangan adalah salah satu kebutuhan yang paling krusial, apalagi di saat akhir bulan. banyaknya tagihan dan tuntutan kehidupan memaksa kita untuk cerdik mengatur pengeluaran. berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi dan mengatur arus keuangan kamu agar tak miskin tiba-tiba di akhir bulan.
(Baca Juga: Ingin Karir Baik? Lakukan Hal-Hal Berikut)
1. Pisahkan rekening kebutuhan sehari-hari dan tabungan
yang perlu anda lakukan adalah memisahkan antara tabungan dan pengeluaran, di sini kamu harus memaksa diri untuk menabung setiap bulannya dari hasil gaji kamu. ya gak sih!
2. Membuat skala prioritas
di keadaan sekarang banyak orang yang tidak bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan, seringkali orang terjebak didalamnya,
yang dianggap sebagai kebutuhan padahal itu sebenarnya keinginan, di sini kita di tuntut untuk bijak dalam membuat anggaran pengeluaran
3. Melakukan review pengeluaran
nah, coba deh kita buka lembaran-lembaran pengeluaran yang kita simpan, lihat pengeluaran apa yang paling besar?
apakah kategori kebutuhan atau keinginan ?
(Baca Juga: Sukses)