Lihat ke Halaman Asli

Wartawan Bekasi

Mencoba melihat Bekasi dari sudut pandang yang lain

Serunya Liburan Keluarga ke Bogor Naik KAI Commuter

Diperbarui: 4 September 2023   21:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di Stasiun Kramat Jakpus menunggu kereta ke Jatinegara, Manggarai dan ke Bogor (foto dok pribadi)

KAI Commuter Line Jabodetabek. Nama yang tidak asing lagi kan ya? Siapa sih jaman sekarang yang tak kenal KAI Commuter Line ? 

Ya benar. KAI Commuter Line merupakan moda transportasi populer di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Bekasi) dengan lebih dari 90 stasiun yang menghubungkan wilayah Jakarta dan sekitarnya yang terdiri atas beberapa jalur.

Kece banget ya KAI Commuter Line sekarang. Mau tujuan ke Bogor ada, Serpong ada, ke Rangkasbitung ada, mau yang ke Bandara pun juga ada. Semua wilayah terjangkau sekali. Ongkos pun relatif cocok dengan kantong kami.

Alhamdullilah, kami khalayak umum sangat terbantu sekali dengan adanya KAI Commuter Line. Bahkan anak kami si kakak-adik (Senandung dan Seruni) salah satu penikmatnya.

Saya berangkat bersama istri yang ibu muda, pekerja rumah tangga. Jadi weekend Sabtu Minggu untuk keluarga, ya kami gunakan jalan-jalan, piknik atau rekreasi mengisi liburan keluarga. 

Naik apa ? Ya tentu KRL dong. Apalagi jarak stasiunnya tak jauh dari rumah. Stasiun Kramat, di bilangan Paseban di Jakarta Pusat. Maka perjalanan untuk healing kami kali ini menuju Kebun Raya, di Bogor.

Kedua anak kami Senandung (8 tahun) dan Seruni (6 tahun), biasa kami sebut Adik- Kakak, langsung keduanya menebak. 

"Pasti kita mau naik kereta kan ya ibu, ya ayah?" 

Betul sekali. Awal perjalanan kami dimulai dari Stasiun Kramat menuju Stasiun Jartinegara. Dari Stasiun Jatinegara kami transit lanjut kereta yang ke Stasiun Manggarai. 

Si adik Seruni (foto dok pribadi)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline